Unived Terima Mahasiswa Baru

In Seputar Kota

BENGKULU, BE – Universitas Dehasen Bengkulu, membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2013-2014. Pendafarannya sudah dibuka sejak 11 Februari lalu hingga 31 Agustus mendatang. Ada enam Fakultas yang ditawarkan,Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Teknik, dan Fakultas Sastra. Dengan target 1.500 calon mahasiswa baru.
Kepala PMB Herlina Latipa Sari MKom mengatakan, untuk syarat pendaftaran masih tetap sama seperti sebelumnya. Demikian pula dengan beasiswa yang diberikan, untuk seorang mahasiswa, di setiap kecamatan se-Provinsi Bengkulu.
“Higga saat ini, sudah ratusan calon mahasiswa yang mendaftar. Kita menerima bukan hanya calon mahasiswa dari SMA, tetapi juga dari instansi. Salah satunya PU (Pekerjaan Umum, red) yang sudah merespon, dengan meminta kita untuk meningkatkan SDM mereka,” ujar Herlina kepada BE kemarin.
Herlina memperkirakan, puncak pendaftaran  calon mahasiswa baru ini terjadi pada Bulan Juli nanti, pasca pelaksanaan SBMPTN dan SPMU di Universitas Bengkulu selesai. Pasalnya kata dia, universitas negeri masih menjadi prioritas utama masyarakat Provinsi Bengkulu untuk melanjutkan pendidikan. Namun,agar tidak kehilangan peminat, Dehasen sudah terjun langsung ke daerah mensosialisasikan program studi unggulan yang ada di Unived. (cw6)

You may also read!

Tandatangani NPHD, KPU dan Pemkot Bengkulu Siap Laksanakan Pilwakot 2018

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah

Read More...

Juni, Proyek Pembangunan Dimulai

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Proyek pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang baru akan dimulai pengerjaannya dibulan Juni hingga Oktober mendatang.

Read More...

Bupati Kepahiang Persembahkan THR Lebaran, Rp 3 Juta untuk 10 Pemenang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pada bulan ramadhan yang penuh rahmat tahun ini, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM

Read More...