Unib Launching Program Magister Kenotariatan

 

CANA/Bengkulu Ekspress  Mahasiswa program Magister Kenotariatan (MKn) Fakultas Hukum Unib foto bersama.
CANA/Bengkulu Ekspress  Mahasiswa program Magister Kenotariatan (MKn) Fakultas Hukum Unib foto bersama.

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Hari ini (11/12), Universitas Bengkulu (UNIB) melaunching Program Magister Kenotariatan (MKn) yang berada di bawah Fakultas Hukum.

Kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di Grage Hotel Bengkulu yang akan dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA, Kepala Kanwil Kumham, Kenotariatan Indonesia dan tamu lainnya.

Sekretaris Kegiatan, Dr Widiya N Rosari SH MHum saat hubungi Bengkulu Ekspress menuturkan, launching program kenotariatan tersebut sudah direncanakan sejak Maret 2017. Program tersebut tahun 2016 lalu sudah dibuka, namun kini baru dilaunching secara resmi.

“Pada launching ini, kita sudah mempunyai dua angkatan,” katanya.

Usai launching, kegiatan dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD) dengan tema “Komitmen Magister Kenotariatan Untuk Mewujudkan Lulusan yang Berintegritas dan Profesional” dengan menghadirkan Ketua BKS-MKn PTN Indonesia dan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia, Prof Dr Budi Santoso SH MS, dan dilanjutkan dengan seminar nasional.

Widiya mengharapkan launching program tersebut dapat meningkatkan kualitas dan daya saing institusi juga bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat lokal maupun nasional. Terlebih jumlah pendidikan S2 notaris sangat minim, sementara jumlah lulusan sarjana yang berminat sangat besar.

“Dengan dibukanya Program Kenotariatan FH UNIB ini, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kenotarisan,” tandasnya. (247/krn)