UNIB Cetak Hattrick Opini WTP 2014 – 2016

Rektor Unib DR Ridwan Nurazi menggelar konfrensi , Senin (28/08/2017)
Rektor Unib DR Ridwan Nurazi menggelar konfrensi , Senin (28/08/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rektor Universitas Bengkulu (Unib) Dr Ridwan Nurazi memaparkan capaian selama tahun 2014 – 2016. Beberapa capaian yang pernah diraih Unib diantaranya mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama tiga tahun terakhir berturut – turut (Hattrick).

“Selama tiga tahun terakhir kita mendapatkan opini WTP dalam Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK BLU),” ujar Ridwan Nurazi saat menggelar konfrensi pers di Ruang Senat UNIB, Senin (28/08/2017)

Pada tahun 2015, UNIB juga masuk dalam 10 besar nasional terbaik dalam kualitas sumber daya manusia (SDM), bersama IPB, Unair, UGM, ITB, UN Malang, UI, UN Makassar, ITS, dan UNY. Namun di tahun ini ranking tersebut ditiadakan.

“Secara umum, ranking Universitas Bengkulu berada pada level 37 nasional,” papar Ridwan.

Tak hanya di segi SDM, Rektor juga menyampaikan capaian dari segi pembangunan sarana dan prasarana. Diantaranya, penyelesaian laboratorium Pascasarjana FKIP yang selama dua tahun sempat mangkrak. Kemudian, penyelesaian GB 5 dan Pascasarjana FISIP, Pengembangan gedung MM, ruang gedung S3, ruang kuliah dan parkir. Pembangunan ATM Center dan penambahan alat dan fasilitas pembelajaran, serta koleksi perpustakaan.

Selain pembangunan yang sudah selesai, Rektor juga menyampaikan rencana pembangunan yang saat ini masih dalam proses, diantaranya, pengembangan IT untuk akademik, keuangan, aset, SDM dan mahasiswa.

“Unib juga berencana membangun rumah sakit universtitas (Blue Book) yang akan dibiayai oleh Saudi Fund,” ungkap Ridwan. (Dil)