Unib Buka Lowongan CPNS Dosen

Unib

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Universitas Bengkulu (Unib)  membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), untuk calon dosen.

Pendaftaran CPNS sudah dibuka dan akan ditutup 28 September mendatang.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto, MS mengatakan, Unib akan menerima jumlah formasi 11 orang yang keseluruhannya diperuntukkan bagi dosen.

Rinciannya S2 Farmasi, S2 Manajemen Sains, S2 Akuntansi, Bahasa Inggris/Sastra Inggris, S2 Tehnik Informatika/Tehnik Komputer/Ilmu Komputer, S2 Tehnik Arsitektur, S2 Ilmu Hukum, Komunikasi, Perpustakaan dan  Ilmu Kelautan.

” Masing-masing formasi dibutuhkan satu orang, hanya S2 Tehnik Arsitektur yang banyak yakni 2 orang,” katanya.

Tenaga dosen yang diterima itu rencananya akan ditempatkan di tujuh fakultas, diantaranya fakultas KIK, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas KIP, Fakultas Hukum, Fakultas Tehnik, FISIP dan Fakultas Pertanian. Keseluruhannya syarat  dosen harus  berijazah minimal S2.

Masih katakan ya, usia pelamar pun ditentukan, pelamar  paling rendah  berusia 18 tahun dan maksimal 35 tahun, namun diberikan kesempatan bagi pelamar yang usianya dibawah 40 tahun harus memiliki masa kerja terus menerus pada 1 april tahun 1997, pada instansi atau lembaga, sehat rohani dan bebas narkoba.

Berkas lamaran ditulis tangan  dengan menggunakan tinta warna hitam dan dibubuhkan tandatangan yang disertai dengan materai 6000. Dengan melampirkan pas foto 4×6 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang warna merah,

Masih dikatakan Totok, Unib saat ini masih sangat benyak kekurangan SDM. Terutama fakultas yang baru seperti Kedokteran.  Kita berharap dengan adanya pembukaan cpns itu dapat dimanfaatkan para pencari kerja.(**)

Laporan Endang Suprihatin