Undang Kalla Group Investasi

pertumbuhan_ekonomi_bengkuluKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Panas bumi merupakan salah satu sumber yang dapat dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menyadari hal tersebut Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengajak perusahaan-perusahaan besar tanah air untuk menanamkan investasinya di “Bumi Sehasen” tentunya untuk pengelolaan dan pemanfaatan sumber panas bumi atau Geothermal.

Ditegaskan Bupati dirinya telah berjumpa Direktur Pengembangan Bisnis Kalla Grup Solihin Jusuf Kalla membahas potensi energi panas bumi di Kepahiang. Tujuannya agar perusahaan milik keluarga Jusuf Kalla tersebut dapat berinvestasi di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kepahiang. “Potensi geothermal didaerah kita ada dua titik. Tentunya ini dapat dikembangkan, beberapa waktu lalu saya ketemu Solihin Kalla saya membicarkan soal Geothermal kita, agar beliau mau investasi,” ungkap Bupati saat membuka Musyawarah Kabupaten (Mukab) Ke-III KADIN Kepahiang beberapa waktu lalu.

Bulan Juli 2015 lalu, Kementerian ESDM menunda lelang WKP Panas Bumi Kepahiang karena dinilai berdekatan dengan potensi panas bumi Lawang yang hanya 6 kilometer. Tentunya sejauh ini Panas Bumi menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dapat dikembangkan agar nantinya dapat menjadi sumber PAD Kepahiang. (320)