UNBK Hari Pertama, Penjabat Walikota Sidak Ke SMKN 2

UNBK Hari pertama bengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun Senin (02/03/18) pagi menggelar sidak ke SMK N 2 Kota Bengkulu. Sidak ini digelar untuk memantau jalannya pelaksanaan UNBK hari pertama di tingkat SMK.

Budiman Ismaun, yang ketika tiba langsung mengecek kondisi ruangan pelaksanaan ujian menuturkan. Selain untuk melihat kondisi ruangan dan fasilitas dalam ujian, sidak ini juga untuk memberikan semangat kepada para siswa peserta ujian. Sementara dalam pelaksanaan ujian, Penjabat Walikota mengaku bersyukur sebab pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

“Hasil pantauan sementara, di SMK 2 ini cukup kondusif, berjalan sesuai schedule yang ditentukan. Peralatan sampai hari ini tidak ada yang macet, listrik juga aman. Kita juga sudah koordinasi dengan PLN untuk mengamankan listrik ini, jaringan juga sejauh ini aman,” ujar Budiman.

Menyadari banyaknya isu-isu menjebak setiap kali menjelang UN, dalam kesempatan itu Budiman Ismaun juga menghimbau para peserta ujian untuk percaya diri dalam menjalani ujian tersebut dan tidak terjebak isu-isu yang beredar.

“Kita menghimbau anak-anak ini tidak percaya dengan isu-isu yang menjebak. Harus percaya diri dengan kemampuannya sendiri. Laksanakan ujian dengan semangat. Jangan percaya dengan isu kunci jawaban, konsentrasi dengan petunjuk soal, pasti bisa menjawab soal dengan baik” ujarnya.

Sementara dalam hal target kelulusan, Budiman menuturkan target kelulusan Diknas Provinsi Bengkulu tahun ini adalah 95%, namun pihak Diknas pun berharap dapat mencapai kelulusan 100%. Dan dari data yang didapat dari Diknas Provinsi, tahun ini peserta ujian SMK mencapai 8.071 orang se Provinsi Bengkulu. (ibe)