UN, SMAN 2 Tambah Jam Belajar

SMAN 2 Kota Bengkulu
0 SMAN 2 Kota Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Bengkulu, memberikan tambahan belajar bagi siswa/siswi kelas XII. Tambahan jam belajar itu sudah dilakukan sejak September 2017 dan hingga saat ini terus diterapkan. Dengan mengsinkronisasikan uji coba langsung UN menggunakan komputerisasi.

“Tambahan jam belajar guna mengasah kemampuan siswa. Khusus Jumat pembahasan mata pelajaran yang di- UN-kan. Dengan pembahasan soal secara manual,” kata Kepala SMAN 2 Bihanudddin M.Pd pada Bengkulu Ekspress kemarin (13/1).

Kemudian siswa/siswi juga melakukan uji coba ujian menggunakan sistem komputerisasi. Hal ini dilakukan supaya siswa/siswi tidak gagap teknologi (gaptek).

Jumlah siswa peserta ujian nasional di SMAN 2 sebanyak 361 orang. Rinciannya jurusan ilmu pengetahuan alam (IPA) 240 orang dan ilmu pengetahuan sosial (IPS) 121 orang.

Pada tahun ajaran 2018/2019 kali ini, SMAN 2 Kota Bengkulu, menggelar UNBK untuk ketiga kalinya. Saat ini sekolah yang terletak di kawasam Jalan Mahoni ini, telah memiliki 135 unit komputer, 3 server. Dengan jumlah tersebut, sekolah memberlakukan UNBK dengan 3 sesi.

Saat ini juga sekolah yang letaknya berdekatan dengan Perpustakaan Wilayah Provinsi Bengkulu ini, mengupayakan pelaksanaan UNBK nanti bisa dilakukan hanya dalam dua sesi.

Dengan pertimbangan agar siswa/siswi masih kosentrasi saat mengikuti ujian.

”Kalau siang konsentrasi buyar,” imbuhnya.

Imbasnya perlu adanya penambahan komputer sebanyak 60 unit dan ditambah dua server lagi.

“Untuk melakukan UNBK dua sesi, kekurangan komputer nantinya dipinjam dari laptop guru dan orang tua siswa,” ucapnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*