UMB Mou dengan Dua Universitas di Inggris

Bengkulu
Pakai Foto : Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA saat melakukan penandatangan MOU dengan De Montfort University The Queen Elizabeth II dan Coventry University UK.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam kunjungan dihari kedua dan ketiga ke United Kingdom Ingris, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan De Montfort University The Queen Elizabeth II dan Coventry University UK.

Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA menjelaskan bahwa isi dalam MoU tersebut yakni tentang Pengembangan SDM untuk Studi lanjut, magang, penelitian dan lain-lain, dengan beasiswa British Council, pemerintah Ingrris maupun Indonesia

“Bahwa kunjungannya beserta rombongan ke United Kingdom Inggris melakukan kerjasama dengan dua Universitas yang ada disini yakni De Montfort University The Queen Elizabeth II dan Coventry University UK,” katanya.

Lebih lanjut Dasan mengungkapkan didalam MoU tersebut,” kita juga menawarkan Hutan Pendidikan yang 2000 hektare yang kita fokuskan untuk budidaya tanaman herbal, tanaman langka dan Bunga Raflessia itu untuk penelitian dosen-dosen universitas di Inggris, dan Eropa lainnya,” katanya.

Diakhir, Dasan menuturkan bahwa kedua Universitas Inggris ini , sama memiliki konsentrasi kuat pada Health and Sciens. Bahkan Coventry University menjadi konsultan Pemerintahan RI dalam pengembangan perdagangan dan pelaksanaan BPJS.

“Diharapkan dengan penandatangan MoU kerja sama ini sangat baik dan membantu percepatan peningkatan kualitas sumber daya kita, terutama dosen dan penelitian,” jelasnya. (cik6)