Umat Muslim di Linggau Aksi Damai Adili Ahok

demo-ahok-linggau
DAMAI : Aksi damai menuntut Ahok diadili berlangsung di Lubuklinggau Sumsel, kemarin (4/11).

LUBUKLINGGAU, Bengkulu Ekspress – Ribuan umat Islam yang menuntut adili Gubernur DKI Jakarta petahanan, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berunjuk rasa di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas, Jumat (4/11) sejak pukul 13.30 WIB.

Mereka menyampaikan aspirasi damai di tiga titik, yakni Masjid Agung Assalam, Simpang Tiga Lampu Merah RCA Lintas dan Masjid Agung Muara Beliti  Kabupaten Musirawas (Mura ).

Pantauan di lapangan, sebelum Salat Jumat massa yang tergabung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  dari Kota dan Kabupaten Musirawas berkumpul di masjid Assalam Kota Lubuklinggau untuk melaksanakan Salat Jumat.

Setelah itu, massa  bergerak menuju ke simpang tiga lampu merah RCA guna berorasi. Sebelum bergerak berorasi di Simpang Tiga RCA masa HMI sempat mampir di depan Mapolres Kota Lubuklinggau dan berorasi sejenak. Mereka kemudian ditemui langsung Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Hajad Mabrur Pujangga dalam penyampaiannya Kapolres akan menyampaikan ke pusat apa yang menjadi tuntutan pendemo.

Setelah sekitar pukul 16 .00 wib ribuan massa kembali berkumpul di halaman Masjid agung Aslam Kota Lubuklinggu dan berorasi. Terlihat personel dari Polres Kota Lubuklinggau, TNI Kodim 0409 MLM terlihat mengamankan di lokasi tempat berkumpulnya ribuan massa.

Dalam orasinya, massa dan perwakilan dan tokoh agama menyampaikan pernyataan sikapnya yakni, mengutuk keras pelecehan terhadap Al Quran yang dialakukan Ahok, menuntut kepada penegak hukum untuk segera bertindak mengusut tindakan penghinaan terhadap Al Quran oleh Ahok, dengan penghinaan terhadap Al Quran oleh Ahok semakin jelas siapa Ahok sebenarnya, dan menyerukan kepada umat Islam khususnya di Jakarta untuk tegas menolak Ahok untuk menjadi Gubernur DKI mendatang.(222)