Ulu Talo Dianggarkan Rp 8 M

kondisi-jalan-seperti-ini-membuat-pendistribusian-raskin-terhenti-setelah-tidak-ada-kendaraan-yang-mampu-untuk-sampai-ke-kecamatan-ulu-talo-2
Jalan ulu talo

ULU TALO, BE – Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin SH MH mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Ulu Talo yang kondisi jalannya masih banyak rusak, Pemkab Seluma bersama dengan DPRD Seluma sudah menganggarkan dana Rp 8 miliar. Dana itu dianggarkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2016.

“Saat pembahasan APBD awal 2016 lalu DPRD Seluma bersama dengan Pemkab Seluma sudah menyetujui anggaran sebesar Rp 8 milliar. Anggaran ini digunakan untuk pembangunan jalan menuju ke wilayah Ulu Talo. Terutama yang kondisi jalannya sudah rusak parah. Untuk tahap awal tentunya belum bisa dikerjakan dengan konstruksi hotmix, karena harus dilakukan pengerasan terlebih dahulu,” tegas Ketua DPRD Seluma.

Masyarakat di wilayah Ulu Talo diminta bersabar menunggu ruas jalan kabupaten yang menuju ke wilayah Ulu Talo dikerjakan oleh pihak ketiga. Karena pelaksanaan anggaran baru berakhir Desember nanti.

Selanjutnya, pada 2017 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah disepakati, Pemkab Seluma dan DPRD mengerjakan dan memperbaiki infrastruktur. Termasuk melanjutkan pembangunan jalan di wilayah Ulu Talo. Jalan yang tahun ini ini sudah dilakukan pengerasan.

“Tahun 2017 barulah bisa diaspal,” katanya. (333)