ULP Ingatkan SKPD

In Lebong Ekspress

TUBEI, BE – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Lebong terus mengingatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) supaya segera melakukan pelimpahan seluruh program kegiatan yang akan melalui proses tender atau lelang kepada ULP. Terutama untuk pelaksanaan tender konsultan perencanaan yang nilai pekerjaan fisiknya diatas Rp 50 juta.

Hal ini disampaikan Kepala ULP Lebong Fahrul Razi, ST beberapa waktu lalu kepada wartawan. “Karena pelaksanaannya cukup memakan waktu yang panjang, untuk tender saja lebih kurang 45 hari dan pelaksanaannya lebih 30 hari. Kalau dihitung dari Maret, berarti sekitar Mei 2013 nanti selesai,” jelas Fahrul Razi.

Setelah proses tender konsultan perencanaan dilaksanakan, proses akan dilanjutkan dengan tender konsultan pengawas yang diiringi dengan proses lelang pekerjaan fisik. “Makanya harapan kita SKPD bisa segera mungkin melaksanakan tender konsultan perencanaan. Terutama pekerjaan yang memerlukan tahapan kerja yang lebih rumit. Seperti pekerjaan fisik bangunan gedung,” lanjutnya.

Jika dihitung dari sekarang (Maret), pelaksanaan fisiknya nanti, seluruh pekerjaan diperkirakan hanya memiliki waktu kerja antara 165 hingga 200 hari kerja.

“Kalau kita hitung dan perkirakan pelaksanaan tender konsultan perencanaan tersebut dimulai pada Maret 2013 ini. Perkiraan kita selesai perencanan kisaran pertengahan Mei-Juni 2013 baru akan dimulai pelaksanaan tender fisiknya,” katanya.
Selain itu, belum lagi ditambah dengan asumsi berbagai kendala dilapangan nantinya, pada saat realisasi pekerjaan fisik oleh rekanan.

“Baik itu menyangkut kendala kondisi alam, persediaan material, kesiapan alat maupun kesiapan kebutuhan SDM atau pekerja untuk pelaksanaan fisik tersebut. Makanya kita mengimbau kepada seluruh SKPD secepatnya melaksanakan tender konsultan,” pungkasnya.(777)

You may also read!

Tolak Politik Uang!

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengajak seluruh masyarakat untuk menolak 

Read More...

Saber Pungli Bisa OTT

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Kepahiang diberikan kewenangan untuk melakukan

Read More...

Gebyar Pesona Wisata 2020

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Guna mendukung suksesnya Visit Wonderful Bengkulu 2020 yang diprogramkan Gubernur Dr H Ridwan Mukti SH

Read More...

Mobile Sliding Menu