ULP Hemat Anggaran Rp 4 Miliar

administrasiTUBEI, Bengkulu Ekspress – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemda Lebong berhasil menghemat anggaran sebesar Rp 4,2 miliar. Penghematan itu didapatkan dari 36 paket kegiatan senilai Rp 105 miliar yang telah selesai dilelang hingga akhir Maret 2017.

Diungkapkan Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setdakab Lebong, Syarifudin SSos MSi, kegiatan yang telah masuk ke ULP sebanyak 46 paket dengan total anggaran Rp 120 Miliar lebih.

“Sekarang kita masih memproses lelang untuk 8 paket kegiatan lagi. Hingga akhir Maret 2017, kegiatan yang sudah selesai lelang dan tengah dikerjakan pihak ketiga sebanyak 36 paket. Untuk penghematan anggaran yang bisa dilakukan dari paket kegiatan yang telah selesai lelang ini senilai Rp 4 Miliar Lebih,” ujar Syarif.

Ditambahkan Syarif, untuk 2017 ini, paket kegiatan pembanguan infrastruktur maupun pengadaan barang dan jasa dari seluruh organisai perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lebong sebanyak 313 paket kegiatan, namun Tidak seluruh paket tersebut dilelang melalui ULP.

“Paket Kegiatan ini ada yang dilakukan melalui penunjukan langsung (PL) oleh OPD, yang masuk ke ULP hanya kegiatan yang nilainya diatas Rp 200 juta,” ujar Sarif. (777)