Ujian Paket C Diikuti 160 Orang

CURUP, BE – Selain melaksanakan ujian nasional tingkat SMA sederajat, hari ini Dinas Pendidikan Rejang Lebong juga menggelar ujian paket C. Ujian Paket C ini sendiri diikuti oleh 160 orang peserta.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Zakaria Effendi MPd, melalui Kasi PLS Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Dedi Warsito SPd. Meskipun pelaksanaanya pada hari yang sama dengan pelaksanaan UN, hanya saja waktunya yang berbeda. “Untuk ujian Paket C akan kita gelar mulai pukul 13.30 WIB,” ungkap Dedi.
Untuk lokasi pelaksanaan ujian paket C sendiri dilaksanakan di SMA Taman Siswa yang terletak di Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup tengah. Menurut Dedi, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah peserta paket C pada tahun ini mengalami penurunan.
“Untuk tahun kemarin yang terdaftar sebanya 224 orang hanya saja yang mengikuti sebanya 186 orang. Untuk tahun ini kita belum tahu berapa yang akan ikut meskipun yang terdaftar sebanyak 160 orang,” tambah Dedi.
Sementara itu, untuk peserta ujian paket C kali ini, menurut Dedi berasal dari sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Rejang Lebong. PKBM_PKBM tersebut antara lain PKBM Sekar wangi, PKBM Wijaya Kusuma, PKBM Bina Sejahtera, PKBM Mitra Jaya dan PKBM Bina Mandiri Kecamatan Padang Ulak Tanding.
“Untuk pelaksanaan ujian paket C ini memang lebih lama dari ujian nasional. Dimana ujian paket C ini dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 13 April hingga 16 April mendatang,” jelas Dedi.
Menurut Dedi, lebih panjangnya waktu pelaksanaan ujian paket C ini lantaran jumlah mata pelajaran yang diujikan memang lebih banyak dengan peserta ujian nasional. Dimana menurut Dedi, jumlah mata pelajarannya mencapai 7 mata pelajaran yang diujikan. (251)