Ujian Nyontek Tertangkap Kamera

contek
BENTENG, BE – Upaya maksimal yang dilakukan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memperbaiki kualitas dunai pendidikan dicederai aksi curang peserta ujian nasional (UN). Di salah satu SMA di Kecamatan Karang Tinggi, seorang siswi tertangkap kamera diduga melakukan mencontekan untuk menjawab soal.
Pelaku dengan santai mengeluarkan kertas berisi catatan-catatan. Aksi curang dilakukan dengan sangat mulus oleh pelaku, sebab meski waktu melihat kertas contek cukup lama perbuatan tersebut tidak diketahui oleh pengawas dan pihak sekolah. Sehingga siswa berambut panjang tersebut dengan santai melihat kertas contekan yang diduga sudah siapkannya tersebut.
Plh Kepala sekolah bersangkutan, Sopian SPd mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menyampaikan larangan mencontek. “Kami sudah menghimbau agar anak tidak mencontek, karena mencontek kawan belum tentu benar, jadi hasil kita sendiri,” jelasnya.
Terkait isu kunci jawaban yang beredar, Sopian juga mengaku sudah menyampaikan kepada para pelajar, agar tidak mempercayainya. Karena dipastikan palsu. “Kami sudah sampaikan jangan percaya kunci jawaban yang beredar karena soal itu kami ambil dari polsek diawasi polisi, sampai ke sekolah, dibuka di ruangan, diawasi pengawas, jadi jangan percaya dengan kunci jawaban, dari mana itu,” jelasnya. (320)