Tunggu Pelantikan, RM Lakukan Ini

Ridwan Mukti
RM saat keliling Kota Bengkulu beberapa waktu lalu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ridwan Mukti (RM) telah ditetapkan sebagai calon Gubernur Bengkulu terpilih periode 2016-2021 oleh DPRD Provinsi Bengkulu dalam rapat paripurna istimewa, Selasa (02/02/2016).

Saat ini mantan Bupati Kabupaten Musi Rawas 2 periode ini masih menunggu jadwal pelantikan yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Lalu apa kegiatan Ridwan Mukti selama menunggu jadwal pelantikan?

Saat ditanya hal itu, Kader Partai Golkar ini tak menjawab banyak. Dirinya akan mengisi waktu dengan lari-lari pagi dan makan lontong tunjang.

“Sambil nunggu pelantikan jalan jogging saja di pantai panjang. Setiap pagi jogging di Pantai Panjang kemudian makan lontong tunjang,” ucapnya diikuti gelak tawa, Selasa (02/02/2016).

Ridwan Mukti ditetapkan sebagai Gubernur Bengkulu dan Rohidin Mersyah sebagai wakilnya berdasarkan hasil penetapan oleh KPU Provinsi Bengkulu. Pasangan ini berhasil mengungguli pasangan lawannya Sultan B Najamuddin – Mujiono dengan perolehan suara terbanyak 517.190 suara atau 57,37 persen dari 901.529 suara sah. (Dil)