Tumbangkan PSG di Paris, Satu Kaki Barca Injak Semifinal

PARIS- Satu kaki Barcelona sudah menjejak di babak semifinal Liga Champions 2014/2015. Itu terjadi setelah Barca sukses menekuk tuan rumah PSG dengan skor 3-1 (1-0) pada leg pertama babak perempat final.

Barcelona benar-benar tampil garang dalam laga yang digeber di Parc des Princes, Kamis (16/4) dini hari WIB. Kemenangan Barcelona dibuka lewat gol Neymar usai mendapat umpan dari Lionel Messi pada menit ke-18.

Skor bertahan hingga babak pertama usai. Tim berjuluk Blaugrana itu tancap gas pada babak kedua. Luis Suarez menggandakan keunggulan Barcelona setelah mencetak gol melalui aksi impresif pada menit ke-67.

Suarez benar-benar menjadi momok berbahaya bagi PSG. Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol kedua pada menit ke-79. Mendapat umpan dari Javier Mascherano, Suarez sukses melepaskan gol sangat cantik ke pojok gawang PSG.

PSG hanya bisa menipiskan ketinggalan lewat gol bunuh diri Jeremy Mathieu saatlaga tersisa delapan menit. Dengan hasil itu, Barcelona hanya butuh hasil imban untuk lolos ke semifinal.

Barca bahkan juga bakal lolos meski kalah dua gol tanpa balas pada leg kedua nanti. Pasalnya, Barcelona unggul dalam agresivitas gol tandang. Sementara, PSG harus menang dengan margin tiga gol jika ingin melaju ke empat besar. (jos/jpnn)