Tujuh Dokter Intensif Tiba

Wakil Bupati Kabupaten Seluma Suparto MSi, menyambut kunjungan 7 orang dokter intensif kemarin (13/2).  Tujuh Dokter Intensif Tiba
Wakil Bupati Kabupaten Seluma Suparto MSi, menyambut kunjungan 7 orang dokter intensif kemarin (13/2). Tujuh Dokter Intensif Tiba

TAIS, Bengkulu Ekspress– Dari tahun ketahun, Kabupaten Seluma, secara rutin terus mendapatkan dokter intensif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Hanya saja, jumlahnya setiap tahun berubah-ubah. Seperti tahun 2018 ini Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, kembali mendapatkan 7 orang dokter intensif. Mereka sudah tiba dan ditempatkan di Puskesmas dan RSUD Tais.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Khaidir Muchtar SSos kepada Bengkulu Ekspress menuturkan, “Penempatan ini jelas sangat membantu kita yang kekurangan dokter di Kabupaten Seluma ini.”

Dokter intensif dipastikan tidak ditempatkan di pedalaman. Kerena dalam aturan dari kemenkes tidak di perkenankan di pedalaman, melainkan hanya kawasan-kawasan perkotaan. “Penempatan akan di sesuaikan dengan tingginya jumlah pelayanan kesehatan. Apakah di puskesmas atau RSUD Tais,” sampainya.
Sebelum ditempatkan bertugas sebagai dokter. Mereka diwajibkan mengabdi selama setahun terlebih dahulu di daerah oleh kementrian. Selain sudah digaji Kemenkes, dokter intensif juga mendapatkan fasilitas rumah kontrakan di kabupaten dan intensif.

“Di Seluma selama ini kontrakan rumah untuk domisili dokter disediakan pemda Seluma termasuk honor mereka dalam betugas di Seluma,” sampainya.Khaidir mengharapkan, dengan kedatangan dokter ini setidaknya pelayanana kesehatan dapat ditingkatkan. Sebagian besar sejumlah dokter mengalami kekurangan di setiap puskesmas. Dengan kedatangan ini juga pelayanan di RSUD tais juga dapat di tingkatkan serta seluruh petugas medispun dapat bersinergi dalam bekerja.“Terpenting bisa saling bekerja sama dalam melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan di RSUD tais maupun di Puskesmas,”harapnya.(333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*