Tuak 250 Liter Disita

In Berita Utama, Kasus
Bengkulu
Asri/Bengkulu Ekspress SITA: Anggota Mapolsek Pino Raya mengita tuak sebanyak 25o liter dari mobil warga seluma yang menuju Bengkulu Selatan, Kamis (18/5) sore.

Pengangkut Diamankan

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Setelah sebelumnya anggota satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) berhasil menyita 30 liter tuak yang diangkut tukang ojek di jalan raya depan Mapolsek Kota Manna. Kali ini giliran  Mapolsek Pino Raya berhasil menyita tuak sebanyak 250 liter.

Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Pino Raya, Iptu Sugiyo membenarkan telah mengamankan tuak tersebut. Menurutnya tuak itu diamankan di jalan raya depan Mapolsek Pino Raya Kamis (19/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Diceritakan Kapolsek, saat itu anggotanya sedang piket, kemudian mendapat laporan dari warga, jika ada  satu unit mobil Mini Bus mengangkut tuak dari Seluma menuju Bengkulu Selatan. Mendapat laporan tersebut, anggotanya langsung melakukan penghadangan di pinggir jalan depan Mapolsek.

Sehingga ketika melihat mobil yang sesuai dengan ciri-ciri laporan warga langsung distop. Dari mobil Suzuki mini bus BD 1503 AD yang dikemudikan  Ra (22)  dan temannya Fa (16), keduanya warga Desa Purbo Sari, Seluma yang dihentikan itu ditemukan  8 derigen. Setelah dicek, ternyata ke-8 derigen itu berisi tuak siap edar. Lalu tuak disita dan sopir disuruh membuat surat pernyataan setelah itu dilepas. “Saat mereka melintas langsung kami stop dan ternyata benar mereka membawa tuak dari Seluma,” ujarnya.

Setelah itu, sambung Sugiyo, tuak dan kedua pria yang membawa tuak serta mobil yang mengangkut tuak diserahkan ke Mapolres Bengkulu Selatan untuk ditindaklanjuti. “Saat ini tuak  dan mobil pengangkut sebagai barang bukti beserta kedua pria yang mengangkut tuak kami serahkan ke Mapolres Bengkulu Selatan untuk ditindaklanjuti,” terang Sugiyo. (369)

You may also read!

400 Ribuan Honorer K2 Berharap Revisi UU ASN Berujung Menyenangkan

jpnn.com, JAKARTA – Pembahasan perdana revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dilaksanakan 5 Juni?, disambut sukacita honorer

Read More...

Pernyataan Sikap MUI soal Bom Kampung Melayu

jpnn.com, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pelaku bom di Halte Transjakarta Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta

Read More...

Dul Jaelani Ubah Gaya Rambut, Kenapa Cantik Begini?

Anak pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau yang kerap dipanggil Dul, memang memiliki rambut

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu