Truk Terjun ke Jurang, 1 Tewas

IMG-20150429-01071SINDANG KELINGI, BE – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur lintas Curup – Lubuklinggau, tepatnya di turunan  Desa Mojorejo, Kecamatan Sindang Kelingi, Selasa (28/4), sekira pukul 17.00 Wib.

Erni  Johan (45), warga  Desa  Campur Sari 3 RT 09/03, Megang Sakti, Musi Rawas, Sumatera Selatan tewas, setelah truk yang dikemudikannya terjun ke jurang sedalam sekira 45 meter.

Sementara Abdul  Malik(30), kernet mobil, juga warga  Desa Campur Sari, mengalami luka di bagian kening kepala dan mendapatkan 20 jahitan serta mengalami patah paha sebelah kiri, memar di bagian dada, dan terpaksa dirawat inap di rumah sakit.

Kapolres RL, AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kapolsek Sindang Kelingi, AKP Surya SH, mengatakan, laka lantas itu terjadi saat korban yang mengendarai truk diesel nopol BG 8498 G, datang  dari arah Curup tujuan Lubuklinggau untuk membawa material batu .

Pada saat di  jalan yang  menurun dan menikung di sawangan Desa  Mojorejo, tiba-tiba laju kendaraan tidak bisa dihentikan meski sang sopir sudah menginjak  rem.

Diduga rem mobil blong, sehingga  tidak dapat di fungsikan lagi. Mobil menabrak pembatas jalan, lalu melompat  ke dasar jurang yang dalamnya sekera 45 meter.

“Akibatnya, sang sopir meninggal dunia dan kernet mengalami luka berat. Sementara mobil mengalami rusak berat di bagian kepala,” ujar

Untuk saat ini, ujar Kapolsek, barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Sindang Kelingi dan korban yang meninggal sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkan.(222)