Truk Minuman Sachet Terguling

Ari, mobil pengangkut minuman saset yang terbalik dijalan Sapta Marga, kecelakaan yang terjadi dipicu karena buruknya kondisi jalan dilokasi (1)

CURUP TENGAH, BE – Untuk kesekiankalinya, Jalan Saptamarga di kawasan Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah, menggulingkan kendaraaan besar seperti truk yang melintas. Seperti yang terjadi Senin (20/4) dini hari.
Truk dengan Nopol BG 8141 LH yang dikemudikan oleh Sumawan (48) warga Lubuklinggau, terbalik. Lokasi kecelakaan tersebut berada di tanjakan sebelum Akper Kemenkes Curup. Diduga kuat mobil yang dikemudikan korban terbalik lantaran tidak mampu menahan keseimbangan.
Saat kejadian, mobil yang membawa minuman sachet dari Kota Lubuklinggau ini ingin menuju Kota Bengkulu. Saat melintas di lokasi kecelakaan, tiba-tiba muncul satu unit motor dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Karena panik kemudian korban langsung membanting setir kendaraannya ke sebelah kiri untuk menghindari tabrakan. Karena kondisi jalan yang buruk dikarenakan banyak lubang, sehingga seketika mobil yang ia kendarai langsung terbalik
“Sebelum kejadian, saya sudah memberi isyarat kepada pengendara motor, namun diindahkannya, sehingga saya terpaksa mengambil jalan yang rusak sehingga mobil yang saya kendarai terbalik,” aku Sumawan.
Pasca terbaliknya mobil tersebut, untuk memudahkan evakuasi mobil, kemudian muatan mobil dikeluarkan terlebih dahulu. Kemudian dipagi harinya mobil kembali ditegakkan dengan dibantu mobil lainnya.
“kondisi jalan ini memang sangat mengkhawatirkan, selain kerap terjadi kecelakaan seperti terbalik yang saya alami, banyak juga mobil yang patah as, hanya saja kita tidak bisa mencari jalan lain kecuali jalan ini,” keluh Sumawan.
Setelah berhasil dievakuali dan memasukkan kembali muatannya kemudian mobil yang bersangkutan melanjutkan perjalan ke Kota Bengkulu. Sebelumnya kecelakaan yang menimpa korbanm sempat menjadi tontonan warga yang hanya sekedar untuk melihat mobil terbalik. (251)