Tornas Dicuri Depan Rumah

motor_hilang_2AKSI pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Kaur, masih marak terjadi. Motor dinas (Tornas) yang terparkir di depan rumah pun, nekat digondol pencuri. Kali ini yang jadi korban adalah Zarkoni (45), warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Motor plat merah, Yamaha Jupiter Napol BD 3013 WJ yang diparkir di depan rumahnya, raib diembat maling, Senin (31/10).

“Laporan korban yang kehilangan motor dinas itu sudah kita terima, dan untuk pelaku masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melaui Kapolsek Maje Ipda Maulana STK, kemarin (1/11).

Dalam laporan korban ke polisi, kejadian itu sekitar pukul 10.30 WIB. Seperti laporan istri korban Aprida Sumarni (41) yang juga Kepala Desa (Kades) setempat. Kejadian itu, berawal dari korban yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspektorat, saat itu motor Yamaha warna merah itu diparkir di depan rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB dengan kondisi kunci masih terletak di sepeda motor. Setelah motor diparkir, lalu korban masuk ke dalam rumah. Korban baru mengetahui motor itu raib diembat maling sekitar pukul 10.30 WIB saat ingin memakai motor tersebut.

Mengetahui kejadian tersebut, korban berusaha mencari dan menanyakan keberadaan motor dinas itu ke sejumlah tetangga. Namun tidak satupun yang mengetahui keberadaan motor tersebut. Atas kejadian itu, korban kelimpungan. Pasalnya, sepeda motor tersebut merupakan kendaraan dinasnya sehari-harinya. Mendapat laporan dari korban, petugas dari Polsek Maje terjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

“Waktu kejadian itu memang korban lupa cabut kunci motor, sehingga pelaku dengan mudah membawa kabur motor itu. Tapi mudah-mudahan pelakunya segera kita tangkap,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan adanya kejadian ini ia mengimbau kepada warga agar memastikan kendaraannya dalam posisi terkunci saat diparkir. Selain itu, katanya tambahkan kunci ganda agar keamanan kendaraan lebih terjamin.

“Bisa pakai gembok dibagian rantai motor itu atau yang paling bagus dimasukkan ke dalam rumah,” imbaunya. (618)