Tokoh Jawa Bengkulu Utara Nilai RM Pemimpin Amanah

7BENGKULU, BE – Tokoh Jawa sekaligus tokoh agama Kabupaten Bengkulu Utara, H Muhammad Taslim Spd menilai sosok calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Dr. H. Ridwan Mukti MH ialah sosok pemimpin yang amanah bagi masyarakat. Karena di dalam diri Ridwan Mukti terdapat jiwa yang memiliki aura kepemimpinan, pengalamanya serta sinar wajahnya menjadi seorang pemimpin yang bakal mampu membawa Bengkulu lebih maju. “Kami menilai bahwa sosok Ridwan Mukti ini ialah sosok pemimpin yang amanah dan kredibel,” ujar Taslim yang akrap dipangil mbah Taslim ini kepada BE kemarin (9/10).

Lanjut Mbah Taslim, ia mengungkapkan bahwa Ridwan Mukti ini memiliki karakter pemimpin yang ideal, dalam bahasa jawa sifatnya yaitu ‘Woponco’. Waponco tersebut dapat diartikan sebagai 6 pengertian. Pertama yaitu Wastro atau sandang dan pangan. Sandang dan pangan tersebut akan memenuhi kesejatraan masyarakat Bengkulu. Kemudian kedua yaitu warak atau ekonomi, ekonomi yang berkecukupan akan dapat menjunjang kebutuhan masyarakat. Lalu Wismo atau kesejaahtraan masyarakat bakal terjamin. Ke empat sendiri Waras atau kesehatan masyarakat dapat diperhatikan. Kemudian Wasis yang dapat diartikan sebagai pendidikan, masalah pendidikan sendiri, Ridwan Mukti bakal akan memprioritaskan untuk generasi penerus di Bengkulu dan terakhir ialah Wisata, dengan potensi yang ada, wisata di Bengkulu pun menjadi perhatian khusus bagi Ridwan Mukti.

“Dengan kereterian pemimpin yang saya dapat baca dari wajah seorang Ridwan Mukti, maka bila nanti Bengkulu dipimpin oleh Ridwan Mukti. Maka Bengkulu bakal akan maju seperti yang kita inginkan,” papar Tasmin.

Sementara itu, Ridwan Mukti yang melakukan pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara di Desa Giri Kecana D1 Kecamatan Kehaun Kabapten Bengkulu Utara ini menjelaskan bahwa dirinya datang ke tempat tersebut, mengingatkan dirinya beberapa tahun silam. Pasalnya Ridwan Mukti juga pernah di gembleng di pesantren dan juga pernah berbaur dengan masyarakat Jawa tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sehingga kedatangannya ke tempat ini membuat dirinya terasa pulang kampung.

“Saya bisa berkumpul di sini, membuat saya seperti pulang kampung. Karena dulunya, saya pernah digembleng di pesantren dan juga lama berbaur dengan masyarakat Jawa saat mengenyam pendidikan di Jogjakarta.” Ungkap Ridwan Mukti yang sering di sapa RM ini.

Lebih lanjut RM menyampaikan bahwa untuk membangun Provinsi Bengkulu ini, diperlukan orang yang perpengalaman dengan banyak memiliki jaringan. Sehingga Bengkulu tidak lagi terjerembab dalam ketertinggalan, karena salah memilih pemimpin.

“Bengkulu ini harus dipimpin dengan orang berpengalaman. Maka itu saya dan H. Rohidin Mersyah, sudah siap untuk mewakafkan diri untuk bersama-sama rakyat membangun Provinsi Bengkulu. Agar Bengkulu dapat maju dan lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, sebelum melakukan pertemuan dengan sebagian besar petani ini yang didampingi Mbah Taslim. Ridwan Mukti juga melakukan pertemuan dengan warga di kediaman Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, di Desa Giri Kencana Kecamaatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam pertemuan dengan warga tersebut, terlihat juga Ketua Tim Kemenangan Keluarga Provinsi Bengkulu, H. Hazadin Harun ikut hadir. Usai melakukan pertemuan, RM melakukan kampanye monologis di Lapangan Desa Giri Kencana D6 Kecamatan Ketahun. (151)