Toko Columbus Disatroni Maling

BENGKULU, BE – Kawanan pencuri atau maling kembali berkasi di Kota Bengkulu. Kali ini toko Columbus yang berlokasi di Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar menjadi sasarannya. Akibatnya 6 unit TV LED dan 1 unit Race Cooker yang terletak di dalam toko lenyap.

Data terhimpun, peristiwa ini terjadi Sabtu (25/4) dinihari saat toko dalam keadaan kosong. Diduga pelaku yang berjumlah lebih dua orang ini masuk kedalam toko dengan terlebih dahulu mencongkel jendela di lantai tingkat dua toko tersebut.

“Sepertinya pelaku masuk melalui jendela atas dengan menggunakan tangga dari belakang toko, jendelanya memang tidak memliki besi teralis,” terang Neni Julianti (37), Supervisor toko Columbus, Pagar Dewa, kepada BE.

Dijelaskan Neni, semua pintu toko sudah dalam keadaan terkunci. Kendati demikian, ia mengaku bahwa toko tersebut memang tak memiliki petugas pengamanan di malam hari.

“Saya baru mengetahui toko telah disatroni maling lantaran mendapatkan laporan dari salah seorang karyawan yang bernama Eli, saat itu pintu masih terkunci namun beberapa barang berharga telah hilang,” terang Neni.

Ia menambahkan, akibat kejadian tersebut pihak Columbus ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 25 juta dan melaporkannya ke Polsek Selebar Kota Bengkulu untuk ditindak lanjuti. “Kami sudah lapor ke polisi dan berharap pelaku berhasil ditangkap,” harap Neni.

Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK melalui Kapolsek Kampung Melayu AKP Firdaus PN, membenarkan adanya laporan korban. “Laporan sudah kita terima dan akan ditindak lanjuti,” kata Kapolsek.(135)