TMT CPNS, 1 Maret 2015

CURUP, BE – Nasib Calon Pegawai Negeri Sipil yang lulus beberapa waktu lalu mulai menemukan titik terang. Bahkan menurut Kepala BKD Rejang Lebong Amir Hamzah SE MM melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Mutasi, terhitung 1 Maret kemarin para CPNS yang lulus tersebut sudah masuk tanggal mulai tugas.
“Kalao TMT-nya sudah mulai sejak 1 Maret lalu,” jelas Yuli.
Menurut Yuli, meskipun TMT para CPNS tersebut sudah terhitung sejuak 1 Maret namun proses keluarnya SK belum jelas. Karena menurut Yuli Saat ini, phak BKD Rejang Lebong masih menunggu informasi dari BKN Palembang.
“Sampai saat ini kita masih menungu informasi dari BKN palembang, untuk proses keluar SK CPNS yang lulus tahun 2014 lalu,” tambah Yuli.
Sementara itu, terakit dengan pemberian gajinya sendiri, menurut Yuli, pemberian gaji tidak dihitung berdasarakn TMT, namun dihitung sejak keluarnya Surat Perintah melaksanakan tugas (SPMT).
“Nanti kalau SK dan NIP sudah keluar, para CPNS akan ditempatkan dimasing-masing dinas instansi sesuai dengan jurusan masing-masing. ditempat kerjanya masing-masing itulah para CPNS mengajukan SPMT-nya,” jelas Yuli.
Lebih lanjut Yuli menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya mencari informasi berkas yang sudah disampaikan ke BKN Palembang termasuk kapan keluarnya SK dan NIP ke 47 CPNS yang lulus pada seleksi CPNS pada tahun 2014 lalu. “Sejauh ini belum ada informasi, termasuk berkas-berkas yang sudah kita masukan beberapa waktu lalu,” tutup Yuli. (251)