TKCI Bengkulu Ikuti Jamnas di Pangkal Pinang

REWA/Bengkulu Ekspress Branch Manager Agung Toyota Bengkulu, Meriani saat melepas TKCI Bengkulu menuju Jamnas XII Pangkal Pinang, Bangka Belitung, kemarin (9/11).
REWA/Bengkulu Ekspress Branch Manager Agung Toyota Bengkulu, Meriani saat melepas TKCI Bengkulu menuju Jamnas XII Pangkal Pinang, Bangka Belitung, kemarin (9/11).

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Bengkulu akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) TKCI di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 24 November hingga 26 November 2017 mendatang.

TKCI Bengkulu diharapkan dapat mengharumkan nama Bengkulu pada Jamnas TKCI ke XIII ini karena mobil Toyota Kijang selalu memberikan ketangguhan dari segi performanya.

Branch Manager Agung Toyota Bengkulu, Meriani mengatakan, pihaknya terus mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan oleh TKCI Bengkulu yang positif dan bermanfaat.

“Kami dari pihak Toyota, mendukung penuh aktivitas-aktivitas yang dilakukan TKCI terutama terkait agenda Jamnas ke XIII di Pangkal Pinang,” ujar Meriana pada saat melepas TKCI di Agung Toyota Bengkulu, kemarin (9/11).

Meriana mengaku, pihaknya berharap TKCI Bengkulu bisa mengharumkan nama Bengkulu di ajang nasional karena mobil Toyota Kijang selalu memberikan ketangguhan tiada duanya dari segi performa.

“Ketangguhan Toyota Kijang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kami harap TKCI Bengkulu mampu membawa nama baik Bengkulu dan lebih dikenal masyarakat luas khususnya luar Bengkulu,” tutur Meriana.

Ditambahkan Meriana, TKCI merupakan salah satu klub mobil yang aktif di Kota Bengkulu. Untuk itu, pihaknya akan terus mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatannya. “Selain ajang silaturahmi, Jamnas ini juga merupakan ajang promosi dan pengenalan Bengkulu,” tambah Meriana.

TKCI Bengkulu direncanakan berangkat pada 22 November ini dan kembali ke Bengkulu pada 28 November mendatang.
Sementara itu, Sekretaris TKCI Bengkulu, Febrian Syarif Saputra atau yang biasa disapa Yayank mengatakan, Jamnas ke-XIII ini akan diikuti sebanyak 83 cabang TKCI seluruh Indonesia termasuk di provinsi dan kabupaten.

Dijelaskan Yayank, tujuan Jamnas adalah untuk menjalin silahturahmi dan berkumpul sesama anggota TKCI se Indonesia sekaligus sebagai ajang promosi wisata daerah masing-masing.

“Tetapi hal yang paling utama mengikuti Jamnas adalah saat touring dan berkumpul menjalin silaturahmi sesama anggota TKCI,” jelas Yayank.

Menurut Yayank, sejauh ini sudah 80 persen anggota TKCI se-Indonesia mendukung Bengkulu sebagai tuan rumah Jamnas, karena Bengkulu memiliki pantai yang indah. Bila Jamnas bisa digelar di Bengkulu maka akan ada sekitar 1.000 sampai 2.000 orang yang akan datang ditambah sekitar 800 sampai 1000 mobil. Namun saat ini Bengkulu masih terkendala belum mampu menampung mobil sebanyak itu.

“Contohnya seperti Jamnas di Surabaya, lebih 800-an mobil yang datang. Bengkulu masih terkendala tempat untuk menampung mobil sebanyak itu. Namun Sekitar 2 atau 3 tahun lagi Jamnas bisa saja diadakan di Bengkulu,” ungkap Yayank.

Yayank berharap, Pemerintah Bengkulu dapat mensupport dengan memudahkan administrasi dan izin terkait hal semacam Jamnas,

karena banyak sekali manfaat yang akan dirasakan Bengkulu jika bisa menjadi tuan rumah Jamnas.
“Kami berharap regulasinya tidak sulit, karena regulasi di Bengkulu terkesan sulit terutama jika ingin mengadakan acara seperti Jamnas,” tukas Yayank.(999)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*