Tips Jitu Meningkatkan Stamina saat Bekerja

301254_ilustrasi-wanita_663_382MENJAGA stamina tubuh sangat penting. Stamina mempunyai peranan yang sangat penting pada tubuh dan itu tidak bisa dipungkiri.

Ketika tubuh kehabisan stamina, aktivitas tak bisa dilakukan secara maksimal.

Berikut ini beberapa tips meningkatkan stamina saat beraktivitas, seperti dilansir laman India Times, Minggu (18/10).

1. Jalan kaki.
Berjalan singkat akan meningkatkan sirkulasi darah Anda, dan mengurangi tekanan luar biasa saat Anda duduk.

2. Peregangan.
Jika bahu, punggung dan leher Anda cenderung terasa kaku maka Anda bisa melakukan beberapa peregangan dasar untuk melonggarkan otot-otot Anda. Rotasi leher dan bahu merupakan hal yang mudah dilakukan tapi tetap saja olahraga merupakan pilihan yang efektif.

3. Minum air.
Air memberi Anda lebih banyak energi dalam waktu singkat. Jika Anda tidak minum cukup air sepanjang hari maka hal ini tentu saja akan membuat sistem tubuh Anda lebih terhidrasi.

4. Tutup mata Anda atau fokus pada objek yang jauh.
Otot mata Anda bisa lelah juga, jadi tidak ada salahnya Anda membuat mata Anda relax sejenak dengan menutup mata Anda atau melihat benda-benda yang jauh. Jika Anda telah menatap komputer atau tumpukan kertas terus menerus maka melihat sesuatu yang jauh memberikan otot mata Anda kesempatan untuk meregangkan diri.

5. Chat dengan teman.
Menghabiskan waktu dengan teman-teman Anda dan tertawa bisa menjadi pereda stres utama yang akan membuat Anda merasa lebih baik. (fny/jpnn)