Tingkatkan Sinergitas, Dinas Kominfo Kota Gelar Coffe Morning Bersama Insan Media

coffe morning kominfo kotaBENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara lembaga negara dan insan pers, Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Bengkulu menggelar Coffee Morning bersama awak media di Konakito Resto pada Jumat (28/12/17).

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengungkapkan bahwa maksud dari digelarnya kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan Pemerintah Kota Bengkulu dengan media yang ada di Bengkulu.

“Sesuai tupoksi kami sebagai penyedia informasi pembangunan, apreasiasi besar kepada insan media yang telah bersinergi cukup baik dalam 1 tahun ini, sebagai OPD baru, dengan keterbatasan anggaran dan fasilitas, kami ingin kita tetap bisa menjaga sinergi dan semangat kebersamaan ditahun-tahun berikutnya,” Ujar Medy.

Selain itu, Kasi Kehumasan Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Nugroho Tri Putra juga menambahkan Coffe Morning ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi.

“Coffe Morning ini dikemas tidak terlalu formal agar kita bisa ngobrol santai saja, dalam kesempatan ini kita bisa berdiskusi terkait topik-topik dan program di 2018 nantinya, dan diharapkan Coffe Morning ini bisa mempererat silaturahmi antar lembaga negara dengan insan pers”, papar Nugroho.

Disisi lain, dalam sesi tanya jawab, beberapa awak media sempat memberikan saran untuk Dinas Kominfo Kota Bengkulu. Rendy, wartawan media Online Lensa Bengkulu menyarankan agar awak media Kota Bengkulu bisa mengadakan kunjungan kerja ke media-media daerah luar, agar wawasan dan pemikiran jurnalis di Kota Bengkulu bisa bertambah.

“Untuk tahun anggaran 2018 bisa kita programkan, tinggal mematangkan teknis saja, dan mudah-mudahan di 2018 bisa kita Realisasikan.” Ujar Kepala Dinas Kominfo Kota merespon langsung usulan tersebut.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah juga menyampaikan bahwa kehadiran wartawan sangat diharapkan dalam agenda kegiatan Pemerintah Kota Bengkulu, karena menurutnya dapat lebih menghidupkan suasana dan menambah sudut pandang, angle, serta forensik berita.

Sesuai harapan, acara Coffe Morning yang digelar pagi itu berlangsung dengan hangat dan benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan sinergitas antar sesama, hingga akhirnya ditutup dengan foto bersama antara Kadis Kominfo dan para jurnalis yang hadir pagi itu. (ibe)