Tingkatkan Nilai Keagamaan dan Gemar Membaca Alqur’an

ist/Bengkulu Ekspress MERIAH: Plt Gubernur H Rohidin Meryah MMA didampingi kepala daerah, kanwil Kemenag, dan pejabat lainnya menabuh Dol Tanda dimulainya MTQ Provinsi Benkulu ke-33 tingkat provinsi di Kabupaten Lebong
ist/Bengkulu Ekspress MERIAH: Plt Gubernur H Rohidin Meryah MMA didampingi kepala daerah, kanwil Kemenag, dan pejabat lainnya menabuh Dol Tanda dimulainya MTQ Provinsi Bengkulu ke-33 tingkat provinsi di Kabupaten Lebong

7 Cabang Diikuti 330 Peserta

TUBEI, Bengkulu Ekspress – MTQ tingkat Provinsi ke 33 di Kabupaten Lebong resmi dibuka oleh Plt Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah MMA sebanyak 503 kafilah yang terdiri dari 173 offisial dan pendamping, serta 330 peserta perwakilan 10 Kabupaten/Kota siap mengikuti 7 cabang MTQ diperlombakan mulai Minggu (29/10).

Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIP MSi mengucapkan terimakasih kepada Pemprov dan Kemenag Provinsi Bengkulu yang mempercayakan Lebong sebagai tuan rumah MTQ provinsi ke 33.

Ia berharap seluruh peserta dan tamu undangan lainnya merasa betah di Lebong. Sehingga meninggalkan kesan positif bagi seluruh masyarakat se Provinsi Bengkulu.

“Mudah-mudahan kegiatan MTQ ini akan meningkatkan nilai keagamaan dan gemar membaca al-qur’an di Kabupaten Lebong khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya,” ujar Rosjonsyah.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersya MMa menekankan kepada seluruh dewan hakim yang telah dilantik Jum’at (27/10) agar dapat menilai secara objektif dengan mengedepankan prinsip keterbukaan, kejujuran dan keadilan. Sehingga juara yang nantinya akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang MtQ tingkat Nasional memang dipilih sesuai dengan kemampuannya.

“Agar nanti benar-benar mendapatkan juara yang terbaik. Dan akan mewakili Bengkulu di ajang nasional. Makanya tidak bisa main-main. Hasilnya penilaian dewan hakim ini nanti akan menjadi warna nama baik Bengkulu di tingkat Nasional,” singkat Rohidin.

Adapun 7 cabang lomba yang akan diikuti 330 peserta yaitu cabang Tartil Alquran, cabang Hafizh Alquran, cabang Tafsir Alquran, cabang Cerdas Cermat Alquran dan cabang Kaligrafi Alquran. Untuk lokasinya, Cabang Tartil dan Tilawah anak-anak akan memamakai gedung Djoang 45 Kabupaten Lebong, Cabang Tilawah golongan remaja, dewasa dan qiro’at sab’ah di panggungutama.

Selanjutnya, Hifzil 1 Zuz ma’at tilawah dan 5 Zuz Ma’at tilawah di Masjid Agung Sulatan Abdullah, Hifzil golongan 10 Zuz, 20 Zuz, dan 30 Zuz di aula Bappeda. Cabang Hotil Qu’an di lantai dasar Masjid Agung Sultan Abdullah, Cabang Fahmil Quran di Gedung PKK Kabupaten Lebong, Cabang Syarhil Quran di Lapangan Indoor dan MMIQ di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Lebong.(**)