Selasa, 5/03/2013 - 19:00 WIB
Kaur ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Timsel jadi Rebutan

kpu1BINTUHAN, BE- Saat ini nama-nama calon tim seleksi (Timsel) Kabupaten Kaur sudah mulai bermunculan, kendati belum mendaftar, namun nama-nama calon itu bermunculan baik di kalangan birokrasi, skademisi, tokoh masyarakat dan unsur LSM sudah mulai tampak. Tujuan mereka akan mewakili setiap usnsur oraganisasi dipilih satu orang untuk menetukan calon anggota KPUD Kaur mendatang.

Sesuai data terhimpun, saat ini nama-nama calon timsel yang sudah bermunculan dan ikut mendaftar yakni dari unsur birokrasi Gunata Akbar MSi,  tokoh masyarakat yang diwakili dua oraganisasi keagamaan diantaranya Nahdatul Ulama (NU) menujuk sekretaris NU Kaur atas nama Widodo, kemudian PM Muhamdyah  Ketua PM Muhamdyah Kaur H Ansirwan,  dari Akademisi yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kaur diwikili oleh dua orang guru yakni Ketua PGRI Sirajuddin Aksa Mt.Pd dan Kepsek SMAN 5 Kaur Jalil SPd. Sedangkan dari LSM hingga kini belum ada yang mendaftar.

“Kita mendaftar karena ada keterpanggilan untuk membenahi  dan mencari calon anggota KPUD yang kridibilitas dan prefesional.  Kita ingin mencari  langkah tersebut dengan baik, dengan ikut andil dalam proses timsel tersebut, ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua NU Kaur KH Sidarmin Tetap mengatakan pihaknya sudah mengusulkan satu orang untuk menjadi Timsel, karena secara keorganisasian memang NU ditunjuk  KPU Provinsi untuk mewakili sebagai calon Timsel. “Namun apakah kami lulus atau tidak tergantung KPU Provinsi, karena mereka yang berwenang menentukan calon timsel, yang penting berkas sudah kita kirim,” jelasnya.

Hal senada juga dengan PM Muhamadyah Kaur Ansirwan mengatakan, memang pihaknya belum mendaftar namun pihaknya juga siap untuk melakukan pendaftaran sebagai calon timsel tersebut. Mengingat banyak persoalan di KPUD Kaur maka sebagai organisasi terbesar terpanggil untuk menentukan pilihan. “Makanya kita siap akan mendaftar dalam waktu dekat, atas nama saya sendiri mengingat kitapun  punya hak untuk menetukan calon KPUD,” jelasnya.

Sedangkan dari unsur Akademisi yakni Dispenbud Kaur, Sekretaris Dispenbud Sidarmin Tetap MPd mengatakan memang pihaknya akan melakukan verifikasi antara Sirajjudin Aksa Mtpd dan Jalil Spd. Walaupun keduanya punya peluang dan memahami mekanisme, tetapi akan dipilih satu orang.”Namun hal ini nanatinya akan didaftarkan dahulu, karena keduanya memiliki kretebilitas, hanya KPU provinsi yang menetukanya,” jelasnya.

Sementara itu, Sektretaris KPU Provinsi Karmawanto MPd saat dikonfirmasi mengatakan calon pendaftar nantinya akan diverifikasi oleh anggota KPU Provinsi. Karena timsel Kaur harus segera dibentuk pada bulan maret ini.  Timsel sudah bisa menetapkan 10 nama calon anggota KPUD harus terbentuk pada 15  Mei mendatang, makanya saat ini KPU Provinsi akan memilih timsel untuk Kaur yang sebagaian  dari birokrasi dan unsur lainya. “Makanya kita menunggu pendaftar selanjutnya, karena penadafataran timsel tetap dibuka  hingga seminggu kedepanya,” jelasnya.(823)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ 7 = sembilan

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved