Tiga Perampok Masih Berkeliaran

Iptu
Iptu

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Warga Bengkulu Selatan (BS) diimbau agar berhati-hati, dan diharapkan agar tidak ke tempat yang rawan aksi perampokan seperti di Sirkuit Padang Panjang. Pasalnya hingga saat ini masih ada 3 lagi pelaku perampokan yang masih berkeliaran.

“ Saat ini sudah 4 pelaku perampokan di sirkuit yang berhasil kami bekuk, 3 lagi masih kami buru,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Ahmad Khairuman SE.

Ahmad menjelaskan 3 Pelaku perampokan terhadap Rudi (21) warga Desa Trans Sulau, Kedurang Ilir, Sabtu (3/2) sekitar pukul 21.30 WIB di Sirkuit Padang Panjang yakni Ro dan Op serta 1 wanita yakni It.

Sebab dalam perampokan tersebut, dilakukan 7 orang yakni 3 orang yang berhasil dibekuk ,Rabu (7/2), yaitu Wi (25) warga Desa Padang Lebar,Pino, He (22) warga jalan Iskandar Baksir, Pasar Manna serta 1 siswi kelas 12 salah satu SMAN di BS, dengan inisial Pi (17) warga Desa Muara Pulutan, Seginim. Kemudian Me (29) warga Desa Air kemang, Pino Raya yang dibekuk Sabtu (10/2) di Kota Bengkulu.

Dalam aksi perampokan terhadap korban, Me yang baru dibekuk Sabtu malam lalu berperan sebagai pelaku yang memukul dan merampas tas korban. Dari keterangan Me, dirinya ikut dalam aksi tersebut, lantaran saat itu diajak Wi pacar Pi.

Sebab saat itu, Wi tidak berani sendirian, lantaran badan korban lebih besar darinya. Lalu Me ikut membantu. Saat itu, Me melihat korban melawan, kemudian dirinya langsung memukul bagian belakang korban dengan tangan kosong hingga menyebabkan korban terjatuh. Setelah itu mengambil dompet korban. Lalu bersama pelaku lainnya langsung pergi.

“ Me ini yang memukul korban serta mengambil dompet korban,” imbuh Ahmad.

Ahmad menambahkan, ke-3 pelaku yang belum berhasil dibekuk, hingga saat ini masih berkeliaran di Bengkulu Selatan.

Bahkan dirinya sudah mencium keberadaan para pelaku. Ahmad Optimis dalam waktu dekat ke-3 pelaku berhasil dibekuk.

“ Untuk 3 pelaku lainnya masih berkeliaran di BS ini, sayapastikan mereka segera kami bekuk,” tandas Ahmad.
Sekedar mengingatkan, sebelumnya, Sabtu (3/2) pukul 21.30 WIB, di Sirkuit, Padang Panjang, Kota Manna korban dirampok oleh 7 orang pelaku. Akibatny HP dan uang korban Rp 500 ribu diambil pelaku. Kemudian Rabu (7/2) Pi dan dua pelaku lainnya berhasil dibekuk, lalu Sabtu (10/2) satu lagi pelaku dibekuk, sehingga saat ini 3 lagi pelaku yang masih berkeliaran. (369)