Tiga Jembatan Belli Rusak, Warga Trans Terancam Terisolir

jembatan karang cayo lapuk
PINO RAYA, BE – Warga Transmigrasi Karang Cayo, Pino Raya, akhir-akhir ini kesulitan untuk keluar dari lokasi trans. Pasalnya, selain jalan menuju lokasi trans masih tanah, juga 3 jembatan belli sebagai penghubung lokasi trans dengan Desa Karang Cayo  rusak.
Wahidi, warga setempat, mengungkapkan, ke-3 jembatan tersebut yakni jembatan Air Asam Kecil sepanjang    10 M, jembatan Air Asam Besar sepanjang  12 meter, dan jembatan Air Selali sepanjang 12 M. Pada ketiga jembatan ini, lantainya terbuat dari papan dan semuanya sudah lapuk, bahkan di bagian tengah jembatan itu sudah ada yang sudah bolong. Akibatnya, warga pun khawatir untuk melintasinya, karena takut terjun ke dalam sungai.
“Jembatan itu dibangun tahun 2010 lalu, hingga saat ini belum pernah diperbaiki, sehingga lantainya lapuk dan akhirnya patah,” ujar Wahidi.
Dikatakan Wahidi, usulan untuk perbaikan ke-3 jembatan belli itu sudah diusulkan, namun belum ada realisasinya. Oleh karena itu, ia berharap Pemda BS dapat segera memperbaiki jembatan tersebut.
“Selain sebagai akses warga pulang pergi ke lokasi trans, ke-3 jembatan itu juga akses mengangkut hasil usaha warga, kami sangat berharap pemda   segera memperbaikinya,” harap Wahidi. (369)