Tiga Besar Hasil Asesmen Dilaporkan

administrasi_kantor_2TUBEI,Bengkulu Ekspress – Proses asesmen (seleksi jabatan) 5 jabatan eselon II Pemkab Kabupaten Lebong yang kosong selesai dilaksanakan. Pada 1 Desember tim seleksi merekap nilai yang diperoleh setiap peserta dan selanjutnya langsung dilakukan perangkingan tiga besar.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Tim Pansel H Guntur SSos. Dia mengatakan, “Timsel menjumlahkan nilai yang diperoleh setiap peserta berdasarkan tahapan seleksi untuk selanjutnya langsung dilakukan perangkinan,” jelas Guntur.

Ada berkas 18 peserta dengan 19 berkas yang diseleksi pansel. Penyeleksian yang dilakukan itu salah satunya rekam jejak peserta asesmen.

Setelah perengkingan selesai dilaksanakan hasilnya langsung diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah itu KASN memberikan rekomendasi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Bupati Lebong siapa yang akan dilantik.

Sesuai dengan jadwal seharusnya hasil perangkingan diserahkan pada 3 Desember. Namun mengingat 3 Desember hari sabtu, maka hasil perengkingan disampaikan pada 5 Desember.

“Untuk pelantikkan dipastikan dilakukan tahun ini setelah hasil rekomendasi diberikan oleh KASN,” demikian Guntur.(777)