Tiga Aset Bngkulu Selatan Diserahkan ke Provinsi

Ir H Nurmansyah Samid
Ir H Nurmansyah Samid

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam waktu dekat, sepertinya ada sebagian aset Pemkab Bengkulu Selatan akan dikelola Pemda Provinsi Bengkulu. Pasalnya, Pemda Provinsi sudah menyampaikan rencana mengambil alih pengelolaan aset Bengkulu Selatan tersebut.

“ Ada 3 aset Pemda Bengkulu Selatan yang akan diambil alih Pemda Provinsi,” kata Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan, Ir H Nurmansyah Samid.

Nurmansyah Samid mengatakan, ke-3 aset tersebut yakni Terminal Gunung Ayu, Lembaga Loka Karya (LLK) dan Panti Sosial Tresna Werdha. Saat ini, pihaknya sedang memproses rencana penyerahan aset tersebut ke pemda Provinsi.

“ Pada intinya kita menyetujui aset tersebut dikelola oleh pemda Provinsi, bahkan saat ini kami sedang dalam proses pembahasan untuk penyerahan aset tersebut,” ujarnya.

Nurmansyah Samid menjelaskan, meskipun aset tersebut dikelola Pemda Provinsi. Namun tetap berada di wilayah Bengkulu Selatan. Hanya saja pegawai atau stafnya merupakan pegawai dari pemda Provinsi Bengkulu. Sehingga saat ini pegawai Bengkulu Selatan yang sudah ditempatkan di 3 aset tersebut dapat mempertimbangkan apakah akan menjadi pegawai provinsi atau tetap menjadi pegawai Bengkulu Selatan.

“ Harapan kita dengan dikelola Pemda Provinsi, pengelolaan aset tersebut dapat semakin maju,” demikian Nurmansyah Samid. (369)