Tewas Disambar Petir

SAM, BE – Samin(35), warga Desa Nanjungan Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma, ditemukan tewas oleh warga sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (14/4). Korban diduga tewas setelah disambar petir ketika hendak pergi ke sawah.

Korban ditemukan tewas tak jauh dari pondok sawahnya. Korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa, masih mengenakan baju dan celana robek serta mengalami luka bakar di bagian dada dan perut. Kemudian, ada 3 buah kelapa berada di atas kepala korban dan di samping korban.

Penemuan tersebut berawal karena warga curiga korban tidak pulang ke rumahnya setelah pergi ke sawah di Desa Nanjungan sekira pukul 08.00 WIB pagi.

Saat pihak keluarga dan masyarakat menyusul korban ke sawah, korban ditemukan sekitar 10 meter di belakang pondok sawah dengan kondisi meninggal dunia.

Pihak Polsek SA dan Polres Seluma telah melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara. Kemudian memeriksa saksi yang pertama kali menemukan dan membawa jenazah ke rumah duka.

Kapolres Seluma, AKBP Raden Tri Wahyu Budiyono SIK MM, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut dan menolak dilakukan visum terhadap korban. Polisi juga menduga korban tewas karena disambar petir, sebab melihat luka bakar di tubuh korban, mirip dengan ciri-ciri orang disambar petir. “Keluarga korban menolak untuk divisum dan menganggap kejadian ini sebagai musibah saja,” ujar Kapolres.(333)