Teuku : Kader PAN Masih Menghendaki Helmi Hasan

teuku zulkarnainBENGKULU, bengkuluekspress.com – Salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Teuku Zulkarnain mengungkapkan bahwa sampai saat ini PAN masih inginkan Helmi Hasan untuk kembali maju dalam Pilwakot Bengkulu 2018.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu itu mengatakan, berdasarkan konvensi dan survei yang mereka lakukan, keinginan masyarakat agar Helmi Hasan meneruskan kepemimpinannya masih sangat tinggi. Oleh karena itu, kader PAN sangat menghendaki Helmi Hasan untuk dipertahankan dalam periode ke 2 kepemimpinannya di Kota Bengkulu.

“Sebagai kader kita masih menghendaki beliau disini, setelah kita lakukan konvensi, kita lakukan survei, elektabilitas beliau masih sangat tinggi. Oleh karena itu, kader PAN yang terbaik itu adalah beliau,” ujar Teuku Zulkarnain saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (21/11/17).

Namun menurut Teuku ia dan kader lainnya tak bisa memaksakan Helmi Hasan untuk maju dalam Pilwakot 2018 mendatang. Meski PAN sangat ingin mempertahankan Helmi Hasan memimpin Bengkulu, PAN tetap menyerahkan seluruh keputusan kepada Helmi Hasan mengingat Helmi Hasan sendiri telah dipinang untuk ikut dalam bursa Pilkada di Lampung.

“Kader PAN menginginkan beliau tetap melanjutkan periode kedua. Bagi kader PAN itu sudah harga mati. Tapi diri Pak Wali sendiri yang akan menentukan sikapnya apakah akan tetap maju di Bengkulu atau melangkah ke Lampung, itu ketetapan hati beliau nantinya. Harapan kami ya beliau tetap melanjutkan periode kedua,” jelas Teuku Zulkarnain.

Dikatakan Teuku, saat ini PAN terus membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan partai-partai lainnya seperti PPP, Hanura dan terakhir dengan Gerindra sehingga belum dapat menentukan dengan siapa PAN akan berkoalisi. Karena menurutnya semua partai memiliki kemungkinan yang sama. Selain itu, Helmi Hasan pun selalu menerima siapapun yang ingin berkomunikasi dengannya, baik itu dari internal kader atau eksternal asalkan nantinya mampu mendampingi Helmi Hasan, bahkan menurut Teuku jika memang Helmi Hasan akan maju lagi dalam Pilwakot 2018 mendatang tidak menutup kemungkinan Helmi akan kembali menggandeng Patriana Sosialinda sebagai wakilnya. (ibe)