Tes Kesehatan Hari Kedua, Mayor David Tercepat Menyelesaikan 567 Soal

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jumat (12/01/18) pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota kembali dilanjutkan. Kali ini tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto Bengkulu.

Dalam tes ini, kelima pasangan masing-masing diberikan 567 soal yang menentukan bentuk kepribadian dari masing-masing bakal calon.

Sementara itu, dari kelima pasang bakal calon yang mengikuti tes, Mayor David Suardi menjadi bakal calon yang tercepat menyelesaikan soal. Menurut pengakuan Mayor David, ia sebagai tentara aktif sudah sering menjalani tes tersebut, dan sudah menjadi kebiasaannya selama menjadi tentara.

“Ini kan tes kejiwaan biasa, saya sebagai tentara akrif sudah bxeiasa lakukan tes ini,” pungkas Mayor David.

Disisi lain, Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah mengatakan, pasangan calon harus dapat menjaga kesehatannya masing-masing, baik kesehatan jasmani maupun rohani. Lantaran tes kesehatan ini tidak dapat dipengaruhi oleh pihak luar, dan hasil yang akan dikeluarkan nantinya adalah benar-benar hasil dari tes yang telah dilakukan para pasangan calon ini.

“Paslon memang harus bisa jaga kesehatannya, karena tes ini tidak bisa dipengaruhi siapapun,” tegas Darlinsyah. (ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*