Tes CPNS Tunggu Keputusan KemenPAN dan RB

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Badan Kepegawaian Daerah, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang masih menunggu rekomendasi atau keputusan dari KemenPAN dan RB, terkait usulan CPNS yang sudah diajukan tersebut.

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Dr Feriyandi SSos MM mengatakan, pihaknya masih menunggu kabar dari pihak Kementerian PAN dan RB mengenai kepastian kuota CPNS tersebut.

“Usulannya memang sudah kita sampaikan, tetapi sampai saat ini belum ada informasi dari pihak Kemen PAN dan RB, apakah Kepahiang akan melaksanakaan atau tidak,” ungkap Feriyandi, Sabtu (14/4).

Menurutnya, sekitar 900 kuota usulan yang diajukan sesuai dengan kebutuhan tenaga yang nantinya mengisi formasi di Pemerintahan Kabupaten Kepahiang.

“Usulan kita sampaikan sekitar 900 an formasi, diantaranya formasi untuk tenaga guru, kesehatan, administrasi kantor. Jika nanti tes CPNS digelar, maka kita akan tahu kapan pelaksanaan, tetapi sampai saat ini belum ada informasi dari Kementerian,maka dari itu saya tegaskan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan isu yang belum tentu kebenarannya soal pelaksaan tes,” imbuh Feriyandi.

Anggota DPRD Kepahiang, Edwar Samsi Sip MM mengakui, kepastian Kabupaten Kepahiang melaksanakan tes CPNS masih belum jelas. Karena belanja pegawai Kepahiang cukup tinggi, sedangkan syarat menggelar CPNS belanja pegawai tidak boleh lebih dari 50 persen dari APBD 2018.

“Kemudian jumlah penerimaan CPNS itu tidak lebih dari jumlah pegawai yang pensiun, kami sudah pernah koordinasi soal pelaksanaan tes CPNS ini ke Kementerian PAN dan RB,”kata Edwar. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*