Rabu, 14/08/2013 - 20:15 WIB
Kepahiang Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Tes CPNS, Rp 800 Juta

KEPAHIANG, BE – Pelaksanaan tes CPNS di Kepahiang tahun ini dianggarkan Rp 800 juta di APBD. Anggaran ini diusulkan Badan Kepegawaian Daerah Pelatihan dan Pendidikan (BKDPP) dalam APBD Perubahan yang kini sudah dibahas di Banggar DPRD.
“Kabupaten kita mendapatkan sebanyak 50 formasi CPNS yang kesemua formasi merupakan tenaga pendidikan. Untuk pelaksanaan tesnya paling tidak kita butuhkan anggaran Rp 800 juta dan sudah kita usulkan dalam APBD,” ujar Kepala BKDPP Kepahiang, Su’urdi SSos kemarin.
Dikatakannya, sebelumnya BKDPP pernah mengusulkan anggaran untuk pelaksanaan tes CPNS dalam APBD tahun ini. Hanya saja usulan itu belum bisa diakomodir oleh banggar DPRD.  “Mengingat anggaran itu perlu, makanya dalam APBD Perubahan tahun ini kembali kita usulkan. Terlebih lagi usulan kita untuk merekrut CPNS umum sudah disetujui oleh Men PAN & RB,” jelasnya.
Dilanjutkannya, usulan anggaran dalam APBD Perubahan untuk pelaksanaan perekrutan CPNS tahun ini berkisar Rp 800 juta. Nominal itu diperoleh dari pengalaman saat perekrutan CPNS pada tahun-tahun sebelumnya. “Usulan anggaran itu memang cukup besar, karena dalam rangkaian perekrutan CPNS itu membutuhkan operasional yang tidak sedikit.
Terlebih lagi jika nantinya peserta yang ikut jumlahnya besar dan bukan hanya berasal dari kabupaten kita saja,” beber Su’urdi.
Disinggung kapan rangkaian tes CPNS dimulai, Su’urdi menerangkan, dalam perekrutan CPNS umum tahun ini kemungkinan besar dilakukan secara serentak se-Indonesia, sesuai dengan koordinasi dengan Kemen PAN & RB bulan depan rangkaiannya dimulai. “Untuk teknis pelaksanaan tes memang disarankan metode Ujian Computer Assisted Tes (CAT). Namun, metode itu baru bisa diterapkan pada Provinsi saja, sementara untuk kabupaten masih menggunakan metode yang lama, pakai Lembar Jawaban Komputer atau LJK,” papar Su’urdi.
Ia menambahkan, terkait apakah ada penambahan formasi atau tidak, dirinya belum bisa memastikan. Yang jelas pihaknya memang mengusulkan tambahan formasi pada Kemen PAN & RB, tapi usulan itu belum diketahui diakomodir atau tidak.
“Dengan demikian untuk sementara ini usulan anggaran yang kita sampaikan masih terkait pelaksanaan perekrutan CPNS umum untuk 50 formasi itu saja, kalaupun nantinya ada tambahan maka kita akan membahasnya lebih lanjut,” tandasnya. (505)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


7 − satu =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved