Tes CPNS K2 Digelar 2 Nopember

In Mukomuko Ekspress

Seri Utami (Sekretaris Badan Kepegawaian,pendidikan dan pelatihan daerah (BKPPD)MUKOMUKO, BE –  Pelaksanaan tes CPNS bagi tenaga honorer K2 di jajaran pemda Mukomuko telah dipastikan berlangsung pada 3 Nopember 2013 mendatang.  Surat resmi dari Kemenpan sudah kita terima oleh pemerintah daerah.” Jadwal itu dilaksanakn, jika tidak ada perubahan lagi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Drs H Ruslan MPd didampingi Sekretaris, Seri Utami SPd dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.
Kendati demikian, BKPPD  belum dapat menyampaikan secara mendetail mengenai teknis pelaksanaan tes. Karena pemda hanya memfasilitasi ataupun menyiapkan tempat pelaksanaan tes , sedangkan mengenai teknis lainnya langsung dari pusat. “ Kita hanya sebatas menyiapkan lokasi atau ruangan bagi peserta tes,” ujarnya.
Dari 392 honorer K2, lanjut Seri, maksimal yang akan diterima atau lulus untuk diangkat menjadi CPNS sebanyak 118 orang. Itupun jiak honorer K2 tersebut mampu mencapai standar penilaian. Jika tidak, honorer K2 itu dipastikan tidak diangkat menjadi CPNS. “ Berapa standar nilainya  dinyatakan lulus , pusat nantinya yang akan menyampaikan. Artinya meskipun kuota sudah ditetapkan belum tentu ratusan honorer itu pasti diangkat. Bisa saja tidak ada satupun yang lulus jika honorer itu saat  tes tidak mampu mencapai standar penilaian yang harus di dapat,” bebernya.
Diiformasikan pula, pelaksanaan tes CPNS jalur honorer dilakukan yang terakhir pada tahun 2013 ini. Dan, belum ada informasi ataupun peluang bagi honorer yang nantinya sudah dinyatakan tidak lulus bisa ikut pada tahun berikutnya. “ Tidak ada lagi perekrutan CPNS melalui jalur honorer,” katanya.
Ratusan tenaga honorer tetap bisa melanjutkan aktifitasnya yang bertugas di sejumlah SKPD. Namun belum ada peluang lagi untuk diangkat menjadi CPNS melalui jalur tes honorer. “ Persiapkanlah diri sematang mungkin, karena kesempatan hanya sekali dan belum tentu pada tahun berikutnya ada peluang lagi,” ingatnya. (900)

You may also read!

Satu dari 10 Wanita Merasakan Sakit saat Bercinta

jpnn.com – Sebuah studi di Inggris menemukan bahwa nyeri saat berhubungan seks menimpa sejumlah perempuan. Survei ini mengikuti hampir

Read More...

Investor Tiongkok Bakal Bangun Hotel Mewah di Manado

jpnn.com – Destinasi di Manado, Sulawesi Utara, yang semakin ramai dikunjungi wisatawan mancanegara bakal semakin melejit. Problem amenitas, terutama

Read More...

Jenguk Jupe, Depe Malah Dinasihati, Katanya….

jpnn.com – Hubungan Julia Perez dengan Dewi Perssik tampaknya makin akrab. Hal itu terlihat saat Depe menjenguk Jupe di

Read More...

Mobile Sliding Menu