Tes CPNS 2013, Formasi Tenaga Teknis Ditiadakan

In Nasional
JAKARTA – Mulai tahun depan, penerimaan CPNS untuk formasi tenaga teknis bakal dihapuskan. Selanjutnya, hanya formasi tertentu saja yang akan diprioritaskan oleh pemerintah pusat.
“Kalau melihat tren kepegawaian yang ada, maka formasi pelayanan dasar seperti tenaga kesehatan, pendidik (guru dan dosen), penyuluh tetap diprioritaskan pada pengadaan CPNS 2013,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno yang dihubungi, Minggu (28/10).

Sementara untuk tenaga teknis, lanjutnya, pemerintah tidak akan memasukkan dalam formasi. Sebab, struktur kepegawaian di Indonesia saat ini sudah didominasi tenaga teknis.

“Jumlah tenaga teknis sudah sangat banyak. Apalagi ditambah honorer kategori satu yang didominasi tenaga teknis. Karena itu bagi instansi yang tetap membutuhkan tenaga teknis seperti administrasi, sebaiknya menggunakan sumber daya yang ada. Apalagi banyak PNS yang kerjanya agak santai,” bebernya.

Untuk formasi lulusan SMA, tambah Eko, tetap diadakan meski jumlahnya tidak banyak. Itupun hanya untuk jabatan-jabatan tertentu misalnya tenaga sipir.

“Sementara ini jabatan tenaga lapas masih diisi lulusan SMA. Jadi kalau Kementerian Hukum dan HAM masih mengajukan usulan kebutuhan tenaga lapas, otomatis lulusan SMA masih diberikan kesempatan,” tandasnya. (Esy/jpnn)

You may also read!

Gebyar Pesona Wisata 2020

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Guna mendukung suksesnya Visit Wonderful Bengkulu 2020 yang diprogramkan Gubernur Dr H Ridwan Mukti SH

Read More...

Oknum Wartawan Residivis

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Penyidik Satreskrim Polres Lebong menetapkan dua oknum wartawan Mu (44) dan YR (32) serta VAP (anak

Read More...

Laporkan Jika Ada Pungli

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH mengimbau kepada seluruh intitusi yang tergabung dalam Tim Satuan

Read More...

Mobile Sliding Menu