Sabtu, 6/04/2013 - 03:20 WIB
Lebong Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Tes CPNS 2013 Digelar September

cpnsTUBEI, BE – Kabar gembira bagi seluruh pencari kerja di Kabupaten Lebong, pasalnya untuk pelaksanaan pendaftaran CPNS 2013 akan digelar sekitar bulan September 2013 mendatang.

Hal ini setelah adanya pembahasan pada rapat yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong dengan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat dan BKD se-Indonesia di Bangka beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong H M Ali Hadi SH mengatakan jika tidak ada kendala dan halangan lagi maka pembukaan tes CPNS umum tahun 2013 akan dibuka sekitar bulan September 2013 mendatang.

“Rapat kemarin kita sudah mendapatkan gambaran tentang pelaksanaan tes CPNS 2013. Tinggal lagi saat ini pihak BKN untuk melakukan penentuan kuota CPNS masing-masing daerah. Kemungkinan sekitar bulan September nanti baru kita ketahui berapa jumlah kuota yang diperoleh Kabupaten Lebong pada rapat selanjutnya dengan BKN,” ungkap Ali.

Dikatakan Ali, sejauh ini untuk teknis sementara masih mengacu pada pelaksanaan seperti tahun 2012 lalu. Dimana untuk konsorsium ditentukan oleh pusat, termasuk pembuatan soal dan hasil pemeriksaan tetap dilakukan pusat.

“Kita hanya menyiapkan kegiatan seleksi teknis, lokasi, pengawasan ujian serta pendaftaran peserta. Tapi ini masih belum pasti, siapa tahu nanti ada perubahan dan petunjuk baru dari pusat,” kata Ali.

Dipaparkan Ali, untuk usulan jumlah kuota yang disampaikan ke BKN Pusat mencapai 906 CPNSD. Kuota yang diusulkan mulai dari formasi SMP, SMA hingga kuota untuk formasi S1 dan S2. Untuk formasi SMP diperlukan memenuhi kebutuhan penjaga sekolah, pengantar surat, penjaga kantor dan lainnya.

“Sedangkan untuk formasi SMA sendiri, kita usulkan untuk memenuhi kebutuhan sopir kepala dinas, anggota satpol PP, anggota Polhut dan sebagai petugas administrasi umum. Mudah-mudahan usulan kuota yang kita usulkan bisa diterima oleh BKN pusat,” harap Ali.

 

Ujian K II Diperkirakan Mei
Selain itu, berdasarkan informasi terakhir, untuk pelaksanaan tes ujian CPNS Honorer Kategori II akan dilaksanakan pada bulan Mei 2013 mendatang. Namun untuk kepastian tanggal pihak BKD masih belum mengetahuinya. “Untuk KII tes CPNS nya kemungkinan bulan Mei nanti.

Memang rencana awal untuk tes CPNS honorer KII hendak diserentakkan dengan tes CPNS umum 2013, namun setelah rapat terakhir kemarin pihak BKN dan KemenPAN tida mau menggabungkan dikerenakan pihak Konsursium akan kesulitan saat pembuatan dan pembagian soal karena rawan kekeliruan. Untuk itu pelaksanaan tesnya di bedakan,” pungkas ali.(777)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


enam + 4 =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved