Rabu, 26/06/2013 - 17:30 WIB
Mukomuko Ekspress | mfirdaus - Bengkulu Ekspress

Tes 392 Honorer K2 Gunakan CAT

MUKOMUKO,BE – Wacananya tes honorer K2 berjumlah 392 orang yang direncanakan bakal berlangsung  September 2013 mendatang akan menggunakan  sistem Computerisasi  Asisment Test (CAT).  Artinya tes tersebut nantinya tidak lagi secara manual melainkan langsung online ke pusat. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten, Drs H Ruslan MPd.

“Itu baru sebatas wacana jika benar diterapkan tes itu nantinya sama seperti yang telah dilakukan untuk  para guru yang mengikuti tes uji kompetensi guru salah satu persyaratan untuk sertifikasi,”  bebernya.

Pemda Mukomuko siap jika CAT dilakukan  walaupun fasilitas masih terbatas dan  sistem CAT hanya bisa dilakukan di SMAN 1  dan SMPN 03 Mukomuko dan kapasitasnya pun terbatas,” ujarnya.

Jika hal itu benar direalisasikaan  masing-masing peserta tes itu nantinya akan mendapatkan nomor PIN dan hanya bisa dibuka oleh peserta yang bersangkutan dan pelaksana tes pun akan menghabiskan waktu hingga dua hari. “Jika satu peserta tes nya hingga dua jam maka 392 peserta K2 itu diprediksi akan selesai selama dua hari,” katanya.

Penilaian tes itu nantinya tidak diketahui oleh Pemda melainkan langsung pemerintah pusat yang langsung melakukan penilaian dan lainnya. Pemda Mukomuko hanya sebagai panitia pelaksana dilapangan dan sebatas memfasilitasi. Begitu pun mengenai anggaran merupakan tanggung jawab dari pusat yang dianggarkan di APBN. “

Pemda Mukomuko  menunggu informasi dari pusat dan selalu siap untuk memfasilitasi pelaksanaan tes CPNS untuk honorer K2 tersebut,” demikian Ruslan. (900)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


× 6 = enam

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved