Terseret Sungai, 1 meninggal, 2 Selamat

Korban hanyut lebong 2018
ist/BE
MENCARI : Warga dibantu aparat ketika mencari korban di aliran sungai Nge’ai

LEBONG, BENGKULU EKSPRESS – Air sungai Nge’ai yang tiba-tiba membesar, hanyutkan 3 orang warga yang sedang mandi di Desa Semelako 3 Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong. Akibatnya Brookln Andromeda Bin Boyke (10) warga Desa Semelako Atas meninggal dunia dan dua orang yaitu temannya Apri (14) dan Uwak (kakak dari orang tua korban) Grespanhopen (40) selamat.

Data terhimpun, kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia berawal Kamis (8/2) sekitar pukul 17.00 WIB Korban bersama temannya Apri dan Wak Grespanhopen sedang mandi di sungai Nge’ai. Namun ketika mandi tiba-tiba air bah datang karena di kawasan hulu sungai (pegunungan) memang telah hujan. Akibatnya Apri terseret namun mampu diselamatkan dan Paman. Tidak jauh dari situ ada teriakan yang mengatakan ada anak-anak hanyut terseret sungai (Brookln Andromeda) sehingga para warga langsung melakukan pencarian dibantu oleh Polsek Lebong Tengah, TNI, BPBD dan yang lainnya.

korban hanyut disemayamkan lebong 2018
ist/BE KORBAN : Broyke Andromeda ketika disemayamkan di rumah duka

Kepala Desa Semelako 3 Zulkabrion, mengatakan setelah mengetahui hal tersebut pihaknya bersama warga, Kepolisian, TNI dan dari yang lainnya, langsung melakukan pencarian terhadap korban. Barulah sekitar pukul 19.30 WIB, korban baru ditemukan tersangkut di pohong.
“Lebih kurang sejauh 150 meter dari tempat korban mandi,” jelasnya, kepada BE tadi malam (8/2).

Sementara itu Kapolsek Lebong Tengah Iptu Edy Suprianto, mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi, anggota Polsek Lebong Tengah langsung melakukan pencarian bersama warga dan tim lainnya, dengan menyisiri aliran sungai.

“Ia kita dapat info anggota langsung bergerak melakukan pencarian,” sampainya
Setelah berhasil ditemukan beberapa jam setelah kejadian, korban Brookln Andromeda langsung dibawa pihak keluarga.

“Ketika ditemukan, korban sudah meninggal dunia sehingga langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Desa Semelako Atas,” ujarnya.

Sementara itu dengan kejadian ini, Plt kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong Fakhrurrozi, menghimbau kepada seluruh masyarakat Lebong yang mandi di aliran sungai, terutama anak-anak yang harus diawasi oleh orang tua.

“Apalagi ketika hujan, air sungai bisa saja tiba-tiba membesar,” himbaunya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*