Terparkir, Mobil Terbakar

mobil-terbakarLEBONG UTARA,BE – Kebakaran kembali menuai perhatian warga dalam wilayah Kabupaten Lebong. Kali ini kebakaran bukan melanda rumah warga, tapi nyaris menghanguskan sebuah mobil merek Datsun warna putih milik Ardianto, warga Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB saat mobil itu diparkirkan di teras rumah warga yang tidak jauh dari rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil tersebut, namun sempat mengundang perhatian warga sekitar lokasi kejadian.

Kronologis kejadian berawal saat mobil korban diparkirkan di teras depan rumah warga tidak jauh dari rumah korban. Hal ini lantaran rumah korban sedikit masuk ke dalam gang dan tidak bisa dilalui mobil. Sekitar pukul 00.30 WIB warga mencium adanya bau terbakar menyengat. Ketika dicek ternyata mobil korban sudah mengeluarkan api dan asap yang tebal di bagian belakangnya, tepatnya tak jauh dari tangki minyak. Mengetahui hal itu, warga langsung memberitahukan korban. Kemudian korban bersama warga melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya hingga api berhasil dijinakkan.

Mendapat informasi kejadian tersebut, polisi dari Polsek Lebong Utara langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kapolsek Lebong Utara  melalui Kapolsek Lebong Utara AKP P Panjaitan didampingi Kanit Reskrim Ipda Kuat Santosa SH membenarkan peristiwa kebakaran mobil saat parkir tersebut. Belum diketahui persis motif terjadinya kebakaran, saat ini sedang ditangani penyidik untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun dari hasil olah TKP, kerusakan yang dialami cukup parah dan menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Untung saja kejadian tersebut cepat diketahui warga, sehingga api cepat dipadamkan. Untuk sementara kasus ini sedang ditangani penyidik guna mengetahui motif terjadinya kebakaran mobil tersebut,” kata Kuat. (777)