Terlibat Narkoba, Anggota Dipecat

Pangdam II/Sriwijaya saat melakukan penanaman pohon di sisi lapangan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha dalam kunjungan kerjanya Selasa (1/8) kemarin.
Pangdam II/Sriwijaya saat melakukan penanaman pohon di sisi lapangan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha dalam kunjungan kerjanya Selasa (1/8) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto SSos, mengingatkan anggota TNI dibawah Kodam II/Sriwijaya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Karena menurutnya sanksi bagi anggota TNI yang terlibat dalam kasus Narkoba adalah pemecatan.

“Saya ingatkan kembali, untuk anggota tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, karena sanksinya berupa pemecatan,” tegas Pangdam saat berkunjung ke Batalyon 144/Jaya Yudha Selasa (1/8) sore kemarin.

Menurut Pangdam, sanksi pemecatan terhadap anggota yang terlibat Narkoba tersebut, merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, kemudian perintah dari Kasad, sehingga menurut Pangdam perintah tersebut ia berlakukan dijajaran Kodam II/Sriwijaya.

“Sanksi pemecatan terhadap penyalahgunaan Narkoba ini, karena saat ini kesalahan ini tidak bisa ditoleransi lagi,” tambah Pangdam.
Tidak adanya toleransi bagi anggota TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba tersebut, karena menurut Pangdam TNI sebagai benteng pertahanan Indonesia harus bebas dari Narkoba. Karena menurutnya bila TNI sudah terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba maka Indonesia akan hancur.

“Saya ingatkan bila TNI sudah terlibat dalam Narkoba, maka Indonesia ini akan habis,” terang Pangdam.
Selain mengingatkan anggotanya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba tersebut, menurut Pangdam dalam kegiatan kunjungan kerja pertama kalinya setelah dilantik menjadi Pangdam II/Sriwijaya tersebut ia mengingatkan agar anggotanya selalu bekerja dengan profesional, serta dalam menjalankan tugasnya harus berkoordinasi dengan lintas sektor yang ada didaerah. Dimana menurutnya jajaran TNI khususnya di Kodam II/Sriwijaya siap membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah.

“Saya juga tadi telah mengintruksikan agar jajaran TNI siap membantu apapun yang diminta oleh pemerintah daerah,” pesan Pangdam.
Dalam kunjungan kerjanya di Batalyon 144/Jaya Yudha kemarin, Pangdam II/Sriwijaya didampingi oleh Danrem 041/Gamas serta jajaran pejabat tinggi yang ada di Kodam II Sriwijaya. Selain memberikan pengarahan kepada jajarannya, Pangdam juga sempat melakukan penanaman pohon di sisi lapangan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha.(251)