Terjungkal di Semifinal Piala FA, Liverpool Tanpa Gelar Juara

LONDON- Liverpool dipastikan mengakhiri musim ini tanpa satupun gelar juara. Pasalnya, trofi Piala FA yang menjadi satu-satunya harapan juga lepas dari genggaman tim berjuluk The Reds tersebut.

Itu terjadi setelah Liverpool dipaksa mengakui ketangguhan Aston Villa dengan skor 1-2 (1-1) dalam laga semifinal yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Minggu (19/4) malam WIB.

Liverpool sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Rival abadi Manchester United itu bahkan mampu unggul terlebih dahulu melalui Philippe Coutinho saat laga memasuki menit ke-30.

Namun, keunggulan Steven Gerrard dkk ternyata tak bertahan lama. Aston Villa yang tampil trengginas mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dilesakkan Christian Benteke enam menit berselang.

Petaka bagi Liverpool terjadi ketika Fabian Delph mencetak gol kemenangan bagi Aston Villa pada menit ke-54. Hasil itu membuat Liverpool harus kembali mengakhiri musim tanpa satupun trofi.

Sebelumnya, Gerrard dkk sudah terlebih dahulu tersingkir di ajang Capital One Cup. Liverpool saat ini juga masih terdampar di posisi kelima Premier League dengan torehan 57 poin. (jos/jpnn)