Jumat, 19/10/2012 - 09:14 WIB
Olahraga | mfirdaus - Bengkulu Ekspress

Terbang 20 Jam, Naymar Bikin Gol Indah Untuk Santos

 SAO PAULO - Jet lag bukan masalah buat Neymar ketika melakoni pertandingan ke-200 bersama Santos, kemarin dini hari. Setelah melakoni perjalanan udara selama 20 jam dari Polandia ke Brasil, dia langsung bermain dan mencetak gol.
Neymar memang dahsyat. Hanya 24 jam sebelum membela Santos di Liga Brasil melawan Atletico Miniero, dia bermain untuk timnas Brasil yang mengalahkan Jepang di Wroclaw, Polandia. Bermain dua laga dalam dua hari dan menempuh 20 jam perjalanan udara tidak menurunkan kualitas permaiannya.Faktanya, Neymar hanya butuh 12 menit untuk mencetak gol pada pertandingan ke-200 bersama Santos. Untuk merayakan caps 200 bersama Santos, dia sengaja mengenakan kostum dengan nomor punggung 200.

Neymar pun mencetak gol kedua Santos. Sebelumnya, Ezequiel Miralles mencetak gol di menit pertama. Sayang, dia gagal membawa kemenangan buat Santos. Gelandang Miniero Bernard dan striker Jo mampu menyamakan skor pada menit ke-17 dan 26. Neymar harus puas merayakan penampilan ke-200 dengan golnya ke gawang Miniero.

Biarpun hanya mencetak satu gol, tetapi Neymar melakukannya dengan berkelas. Menerima bola dengan posisi tubuh membelakangi gawang lawan, dia merangsek ke area terlarang dan melewati tiga bek Miniero sebelum melepas tembakan ke gawang Miniero.

Sejatinya, adalah hal biasa Neymar mencetak gol buat Santos. Toh, sepanjang karirnya, dia telah mencetak 117 gol di semua ajang buat Santos. Itu digapainya pada usia yang masih belia, baru 20 tahun.

Segalanya menjadi istimewa karena komitmennya yang luar biasa buat Santos. Padahal, dia bisa saja absen karena baru saja membela negaranya pada Selasa malam (16/10) waktu setempat, lalu terbang ke Brasil dan tiba Rabu pagi (17/10) waktu setempat.

Bukannya memilih istirahat, dia malah ngotot bermain pada malam harinya dan menjadi bintang Santos. Tak heran, pelatih Santos Muricy Ramalho menyatakan, seharusnya Robinho lebih sering membela klubnya. Musim ini, dia banyak menjalani tugas bersama timnas Brasil.

Sebelumnya Robinho juga absen lama karena membela Brasil pada Olimpiade 2012 lalu. “Sayang sekali karena dia tidak bisa sering tampil untuk kami tahun ini. Padahal, kami benar-benar membutuhkan tenaganya,” tutur Ramalho, seperti dikutip Sambafoot.

Ini bukan kali pertama Neymar berkorban buat klubnya. Meski berstatus bintang, dia tetap menghormati klub yang membesarkan namanya. Sebelumnya, dia juga pernah menyewa jet pribadi supaya bisa cepat pulang ke Brasil dan bertanding untuk Santos.

Ya, itu terjadi pada 16 Agustus lalu setelah Brasil melakoni friendly game melawan Swedia. Dia memilih menyewa jet agar bisa lebih cepat ke Brasil. Dia hanya butuh waktu 14 jam perjalanan dari Stockholm menuju Sao Paulo.

Komitmennya itu sekaligus membantah rumor yang menyebutkan dia segera pindah dari Santos. “Sebelum Anda mendengarkan dari mulut saya atau ayah saya, maka situasinya belum berubah. Saya senang bermain untuk Santos,” kata Neymar.(ham/ruk)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved