Temukan Serunya Aplikasi Berbasis Suara Persembahan Google

075315_329221_caitlin_halderman
Artis cantik Caitlin Halderman (kiri) dan Argatama Levy, saat mencari tempat-tempat bersejarah di Surabaya, Jawa Timur dengan menggunakan aplikasi pencarian di depan Hotel Majapahit Surabaya, Senin (7/11). Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

JPNN.com SURABAYA – Di era digital seperti sekarang, masyarakat disuguhkan dengan yang serba mudah.

Khususnya saat sedang berwisata ke sebuah kota.

Salah satunya dengan memanfaatkan search engine berbasis suara, masyarakat kini lebih mudah untuk mengeksplorasi sebuah kota.

Mulai dari tempat bersejarah, spot foto, tempat wisata, makanan khas, dan penginapan yang sesuai kebutuhan.

“Selama ini yang dieksplore oleh orang masih yang itu-itu saja, padahal disebuah kota masih banyak lagi hal baru yang menarik yang selama ini tidak terekspos,” ujar Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, disela kampanye SelaluTauSBY Bersama Google Search App di Surabaya, Senin (7/11).

Veronica memisalkan seperti Surabaya, selama ini masyarakat mengenal Surabaya dengan kulinernya seperti Rawon Setan dan Sambel Bu Rudi.

Padahal, masih banyak kuliner lain yang enak di Surabaya.

Dengan aplikasi tersebut anak muda atau pengguna internet merasa seperti memiliki asisten pribadi yang dapat menemukan tempat nongkrong dan tempat seru lainnya.

“Yang selama ini sering dicari menggunakan search engine berbasis suara adalah untuk entertainment seperti lagu, infotainment, film, lalu tutorial memasak dan lainnya,” terang Veronica.

Apalagi sebentar lagi musim liburan akan segera datang dan diisi dengan traveling ke suatu tempat.

Tentunya akan semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi search engine berbasis suara. (dia/nur/JPG)