Telkom Regional 1 Dukung Sumatera Masyarakat Digital

MEDAN,BE-  Warga pulau Sumatera dari Sabang Sampai ke Tanjung Karang patut berbangga, dimana saat ini  warga Sumatera telah dapat menikmati produk dan layanan terbaik dari PT. Telkom Indonesia,  Tbk yaitu IndiHome yang merupakan layanan Triple Play terdiri dari Internet on fiber atau High  speed internet (internet cepat) , Phone (telepon rumah)  dan Interactive TV (Usee TV cable).
Pada tahun 2015 ini, Telkom mempunyai komitmen untuk membangun Indonesia Digital Network sebagai pendorong masyarakat Indonesia menjadi masyarakat digital, dimana dalam setiap aktivitasnya masyarakat tidak bisa lepas dari dunia digital. Dalam beberapa tahun terakhir, Telkom telah menyiapkan infrastruktur jaringan Indihome yang menggunakan jaringan fiber optic atau serat optik yang menjamin kecepatan akses Internet hingga mencapai 100 Mbps. Hal ini sejalan dengan misi Telkom, khususnya Telkom Regional 1 Sumatera untuk membawa dan memperkuat Sumatera menuju era Triple Play dan High Speed Internet Broadband ke seluruh daerah yang ada di Sumatera.
Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak tanggung-tanggung Telkom telah menggelar jaringan dan backbone fiber optic  dari propinsi Aceh sampai ke propinsi Lampung dan juga sekaligus secara terus menerus melakukan modernisasi jaringan akses, dengan membangun jaringan akses Fiber To The Home (FTTH) menggantikan jaringan akses tembaga. Dengan modernisasi jaringan 100% Fiber ini maka sudah saatnya pelanggan dimanjakan dengan layanan prima Triple Play IndiHome Fiber, dan Telkom berkomitmen akan melayani lebih dari 3 juta pelanggan IndiHome tahun ini di seluruh Indonesia.
Lebih dalam mengenai produk IndiHome, Teuku Muda Nanda, selaku Kepala Telkom Regional 1 Sumatera menjelaskan,  IndiHome merupakan layanan Triple Play yang terdiri dari  Internet on fiber atau High speed internet (internet cepat) , Phone (telepon rumah)  dan Interactive TV (Usee TV cable) menggunakan Jaringan 100% fiber optic, memiliki banyak fitur dan bonus-bonus yang sangat menarik. IndiHome akan memberikan banyak experience baru dan juga digital lifestyle bagi para penggunanya. Dengan berlangganan IndiHome, pelanggan secara otomatis akan dapat menikmati Gratis 1000 menit nelpon lokal dan Interlokal, akan dimanjakan dengan akses internet teknologi fiber dengan kecepatan sampai dengan 100Mbps, dan menikmati layanan Interactive TV 99 Channel berbasis Internet Protocol (IP) yang dapat di rekam dan di replay sehingga kita tidak akan ketinggalan ataupun kehilangan tayangan-tayangan TV yang kita senangi. Selain itu hanya dengan tambahan biaya yang sangat terjangkau , pelanggan juga dapat menikmati layanan Wifi.id yang merupakan layanan inetrnet Telkom sepuasnya dimana saat ini telkom Regional 1 Sumatera telah membangun lebih dari 15 ribu Access Point Wifi.id di seluruh Sumatera.
Dengan menghadirkan layanan IndiHome, kami berharap agar inovasi ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Sumatera dari Sabang sampai Tanjung Karang, dan ini adalah solusi digital lengkap yang mudah dan praktis serta canggih , maka bagi masyarakat Sumatera sekarang adalah saatnya beralih ke fiber . Teuku Muda Nanta sangat optimis bahwa IndiHome akan menjadi pilihan utama kebutuhan rumah  atas layanan lengkap Tripple Play – Internet on fiber atau High speed internet (internet cepat) , Phone (telepon rumah)  dan Interactive TV (Usee TV cable) yang akan memberikan kemudahan dalam digital lifestyle para pelanggannya.
Kedepan untuk memastikan pelanggan mendapatkan layanan TELKOM secara maksimal , Teuku Muda Nanta menghimbau para pengembang  perumahan / Real estate dan apartemen yang sedang melakukan pembangunan untuk tidak menyiapkan instalasi kabel rumah/gedung/apartemen yang berbasis tembaga , tapi dianjurkan untuk menyiapkan instalasi kabel rumah/gedung/apartemen yang sudah Fiber optic ready.
Sebagai wujud tanggungjawab dan kesetiaan TELKOM kepada pelanggan nantinya, serta mempermudah para pengembang melakukan instalasi kabel rumah/gedung/apartemen yang memenuhi spesifikasi Fiber Optic Ready, Telkom dapat memberikan konsultasi teknis secara cuma cuma bagi para pengembang. Untuk konsultasi para pengembang dapat menghubungi Kantor Telkom diwilayah masing masing yang tersebar di Sumatera.(rls)