Tekuk Palermo, Milan Akhiri Kutukan Lima Bulan Away

PALERMO– Kutukan laga away AC Milan yang sudah terjadi selama lima bulan akhirnya patah. Itu terjadi setelah Milan sukses menekuk Palermo dengan skor 2-1 pada pekan ke-29 Serie A 2014/2015 di Renzo Barbera, Sabtu (4/4).

Milan membuka keunggulan melalui gol yang dijaringkan Alessio Cerci saat laga memasuki menit ke-37. Itulah gol perdana Cerci bagi Milan sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada bursa musim dingin lalu.

Palermo sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dilesakkan Paulo Dybala melalui eksekusi penalti pada menit ke-72. Namun, Jeremy Menez menjadi pahlawan setelah mencetak gol tujuh menit sebelum laga usai.

Kemenangan itu membuat Milan berhasil naik ke posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 41 angka. Milan kini bisa berharap mampu menembus kualifikasi Liga Europa.

“Pekan depan kami akan menghadapi Sampdoria. Kami harus menang untuk bisa menipiskan gap. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sebenarnya,” terang pelatih Milan, Filippo Inzaghi di laman Sky Italia. (jos/jpnn)